Tonton Drama Korea 18 Jam, Wanita Ini Nyaris Buta

Reporter : Eko Huda S
Kamis, 10 Maret 2016 15:44
Tonton Drama Korea 18 Jam, Wanita Ini Nyaris Buta
Setelah menonton serial Korea itu, pada hari Minggu, matanya mulai sakit, kepala juga nyut-nyutan.

Dream - Ini peringatan bagi Anda yang doyan nonton televisi. Jangan berlama-lama memaku mata ke layar kaca. Sebab bisa mengancam penglihatan Anda, bahkan menyebabkan kebutaan.

Bacalah kisah perempuan 20 tahun asal China ini. Dia nyaris buta setelah menghabiskan akhir pekan dengan menonton drama Korea pada 5 hingga 6 Maret yang lalu.

Perempuan yang tak disebutkan namanya itu duduk sambil memangku tablet selama 18 jam. Selama itu pula, secara maraton, matanya tak pernah bergeser dari layar tablet. Dia nikmati drama Korea, adegan-peradegan.

Perilaku itu memicu glaukoma akut pada matanya. Glaukoma adalah suatu kondisi tekanan cairan dalam bola mata menjadi meningkat, yang menyebabkan penglihatan seseorang menghilang secara bertahap.

Setelah menonton serial Korea itu, pada hari Minggu, matanya mulai sakit, kepala juga nyut-nyutan. Pada hari Senin, gejala itu semakin parah.

Tak tahan, dia pergi ke rumah sakit pada hari Senin itu juga. Dan hasil diagnosa dokter sangat mengejutkan. Dia mengalami Glaukoma akut.

Perempuan itu mengaku menonton 16 episode Cheese in the Trap, sebuah drama romantis populer Korea Selatan. Selain itu, dia juga menghabiskan 2 episode serial Descendants of the Sun.

Dia mengaku tak mengerjakan apapun, selain menonton drama dan makan. Tapi tak jelas apakah dia menonton 18 episode K-drama itu tanpa henti untuk tidur atau tidak. (Sumber: South China Morning Post

1 dari 3 halaman

Gadis Korea Mualaf Berhijab Ini Hebohkan Media Sosial


Dream - Belum lama ini, ada seorang gadis cantik asal korea yang hangat diperbincangkan para netizen. Bukan karena paras dan keseksian tubuhnya, melaikan kisah hidupnya yang memilih menjadi seorang mualaf dan istiqomah mengenakan hijab.

Lahir dari keluarga non muslim, keputusan yang diambil oleh gadis bernama Ayana Jihye Moon ini buat banyak netizen salut. Banyak netizen berkomentar kagum dengan langkah yang diambil Ayana lewat kisah perjalanan spiritualnya.

Dilansir dari laman Weibo, Ayana yang sekarang berusia 20 tahun memang mendadak terkenal usai fotonya mengenakan hijab menajdi viral di media sosial khusunya Instagram. Paras cantik, senyum manis lalu ia dibalut dengan mengenakan hijab, tak heran jika ia kebanjiran pujian dari para netizen.

Walau tinggal di negara bukan mayoratis penganut agama Islam, Ayana tidak merasa terganggu dengan anggapan orang lain disekitar tentang kisah hidupnya. Ayana justru merasa sangat bahagia dan bangga bisa mengenakan hijab usai memeluk Islam di tanah kelahirannya. 

Beberapa netizen juga kerap bertanya di akun Instagram miliknya terkait bagaimana sikap orang Korea kepada Islam.

" Kalau mereka tak peduli dan menghormati agama Islam" , ungkap Ayana.

Kini Ayana sedang kuliah di Universitas Islam Internasional Malaysia, guna mempelajari ilmu tentang Islam lebih jauh lagi.

2 dari 3 halaman

Lepas Hijab Demi Kontes Kecantikan, Guru Cantik Panen Kritik

Dream - Gara-gara sepucuk surat cinta yang ditujukan kepadanya, nama 'Cikgu Aishah' pernah menjadi viral di situs media sosial belum lama ini.

Foto Cikgu Aishah atau nama sebenarnya Putri Aishah Sulaiman, 21, mulai menjadi viral setelah mantan guru cantik yang sebelumnya berhijab ini, dikaitkan dengan sepucuk surat cinta. Surat yang diduga dari seorang wali murid yang ingin berkenalan dengannya.

Putri Aishah memang pernah bekerja sebagai guru sementara, di salah satu sekolah umum sekitar Kuala Lumpur sampai Mei 2015. Dia mengajar subjek Bahasa Inggris.

Namun sejak mengikuti program reality show Dewi Remaja 2015 dan menjadi finalis, Putri Aishah melepas hijabnya.

Gambaran sosok manis berhijab yang menjadi pujaan hati wali murid ini pun telah hilang. Kini dia berganti dengan baju ketat dan rok pendek yang mempertontonkan lekuk tubuhnya.

Foto Cikgu Aishah mengenakan pakaian yang sangat ketat. Ditambah rok pendek terekam saat menghadiri sebuah acara yang bertemakan fashion week baru-baru ini di Kuala Lumpur.

Hal lainnya yang turut dikritik masyarakat Malaysia adalah lemak perutnya yang dua-tiga lapis. (Ism, mynewshub.cc)

3 dari 3 halaman

Dokter Cantik Hafalkan 10 Lembar Alquran Sehari

Dream - Bushra Tbakhi. Inilah gadis penghafal Alquran dari Amman, Yordania. Dia mampu menghafal Alquran hanya dalam waktu 2,5 bulan.

Bushra merupakan dokter muda. Proses menghafal Alquran dia lakukan saat masih kuliah tingkat akhir dan magang sebagai dokter. Dan karena keinginan kuat, dia belajar Alquran di pesantren selama liburan akhir tahun lalu.

AlhamdulilahMasya Allah, saya selesai dalam waktu sekitar dua setengah bulan,” kata Bushra sebagaimana dikutip Dream dari The Ideal Muslimah, Selasa 24 Februari 2015.

Dia mengatakan, proses menghafal Alquran itu seharusnya selesai dalam waktu dua bulan tepat. Dengan menghafal 10 lembar tiap harinya. Namun karena dalam masa liburan itu dia harus membagi waktu antara hafalan dan menjenguk pasien di rumah sakit, proses hafalan pun molor menjadi dua setengah bulan.

“ Hampir setiap hari saya bisa melakukan hafalan, tetapi pada hari-hari di mana saya tidak bisa, saya akan menebusnya pada hari berikutnya jika mungkin,” tutur dia.

Bushra menambahkan, banyak gadis yang mampu menghafal Alquran tepat dua bulan. Namun yang paling cepat adalah sebulan. " Ini benar-benar mungkin!"

Bushra menambahkan, untuk menghafal Alquran sebenarnya seseorang tak perlu menghabiskan seluruh waktu dalam hidupnya. " Yang Anda butuhkan adalah tekad dan doa," tutur Bushra.  (Ism) 

Beri Komentar