Udara di Kamar Lebih Sehat dengan Humidifier

Reporter : Mutia Nugraheni
Sabtu, 24 November 2018 15:03
Udara di Kamar Lebih Sehat dengan Humidifier
Membuat level kelembapan udara lebih baik dan lebih sehat.

Dream - Kualitas udara di rumah sangat berpengaruh pada kondisi kesehatan keluarga. Salah satu yang sangat mempengaruhi kualitasnya adalah tingkat kelembapan. Level kelembapan yang ideal adalah di bawah 50%.

Jika kelembapan udara terlalu tinggi maka bisa memicu pertumbuhan jamur dan bakteri lebih aktif. Untuk menjaga kelembapan udara salah satu alat yang dianjurkan dipasang di kamar atau ruangan adalah humidifier.

Alat ini membuat level kelembapan udara lebih baik dan lebih sehat. Ingin tahu manfaat lain humidifier?

1. Mencegah influenza
Kelembapan udara bisa berada di bawah 40 persen jika menggunakan humidifier. Dalam level tersebut virus flu cenderung mati dan tidak aktif. Sehingga penularannya bisa ditekan. Terutama jika salah satu penghuni sedang terkena flu.

2. Mengurangi dengkur
Pada beberapa kondisi, mendengkur terjadi karena kondisi udara terlalu kering. Dengan adanya humidifier, udara di kamar pun jadi lembih lembap dan bisa mengurangi dengkuran.

3. Menjaga kulit dan rambut tetap lembap
Udara yang terlalu kering, membuat kulit dan rambut bisa menjadi sangat kering. Nah, bagi Sahabat Dream yang memiliki masalah kulit kering, memasang humidifier bisa jadi pilihan tepat. Kulit bisa terjadi kelembapannya jadi lebih optimal.

(ism, Sumber: Medicalnews)

Beri Komentar
Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna