Bidadari Langit Sering Mandi di Air Terjun Ini

Reporter : Puri Yuanita
Kamis, 30 Juli 2015 12:20
Bidadari Langit Sering Mandi di Air Terjun Ini
Masyarakat Sulawesi Tenggara, terutama yang tinggal di sekitar Moramo percaya bahwa bidadari sering turun dari langit untuk mandi di air terjun indah ini.

Dream - Sulawesi Tenggara memiliki salah satu air terjun terindah di dunia. Air terjun itu bernama Moramo. Banyak dikagumi turis lokal dan mancanegara, Air Terjun Moramo menyuguhkan panorama alam yang spektakuler.

Moramo terbentuk alami selama ribuan tahun. Bentuknya bertingkat-tingkat dengan ketinggian mencapai seratus meter. Terdapat 7 undakan besar dan 60 undakan kecil yang beberapa di antaranya berupa kolam kecil untuk pemandian. Airnya jernih dan sejuk sehingga nyaman untuk berendam para wisatawan yang datang.

Ciri khas Moramo terletak pada keberadaan tebing-tebing marmer hijau di sekitarnya. Meskipun selalu terkena percikan air, ketika mendaki tebing marmer tersebut para pengunjung tidak akan merasa licin lantaran airnya mengandung sulfur dan alkali yang mencegah tumbuhnya lumut.

Dilansir dari laman resmi Kementerian Pariwisata, Indonesia.Travel, Kamis 30 Juli 2015, ada sebuah mitos tentang kawasan Air Terjun Moramo ini. Masyarakat Sulawesi Tenggara, terutama yang tinggal di sekitar Moramo percaya bahwa bidadari sering turun dari langit untuk mandi di air terjun indah ini.

Di samping terkenal dengan mitosnya, Kawasan Suaka Alam Tanjung Peropa yang menjadi tempat Air Terjun Moramo dikenal sebagai salah satu tempat dengan kandungan marmer terbesar di dunia. Diperkirakan ada sekitar 860 miliar meter kubik marmer tersimpan di sini. Tak ayal, tempat ini pun menjadi salah satu sumber cadangan marmer terbesar di Indonesia.

Beri Komentar
Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna