5 Alasan Sebaiknya Anti Ngaret Kala Beribadah

Reporter : Iwan Tantomi
Senin, 5 Agustus 2019 17:30
5 Alasan Sebaiknya Anti Ngaret Kala Beribadah
Awalnya mungkin berawal dari menunda waktu salat, lama-lama bisa jadi malah meninggalkan kewajiban sebagai seorang Muslim.

Punya hobi ngaret bukan hanya membuatmu kesulitan untuk datang on time, tapi juga susah mengikuti jadwal, salah satunya untuk beribadah. Awalnya mungkin berawal dari menunda waktu salat, lama-lama bisa jadi malah meninggalkan kewajiban sebagai seorang Muslim.

Yuk, perbaiki diri dan ubah kebiasaan jadi anti ngaret saat beribadah dengan mempertimbangkan 5 alasan ini.

Bisa Mengurangi Pahala

Sering mengusung alasan sibuk, tanpa disadari Sahabat Dream sering sengaja menunda salat wajib lima waktu. Kebiasaan ini rupanya bisa mengurangi jumlah pahala yang didapat, apalagi jika melakukannya dengan cukup sering. Cari cara untuk mengingatkanmu akan waktu beribadahan, misalnya memasang reminder atau meminta bantuan orang lain yang cukup dekat denganmu.

Lama-Lama Bisa Meninggalkan Ibadah

Sering terlambat beribadah akan membuatmu kian susah mengubah kebiasaan tersebut. Dalam hal beribadah, hobi ngaret juga dapat berdampak buruk karena berpeluang membuatmu meninggalkan ibadah.

Biar nggak menjadi dosa, jadi pribadi #AntiNgaret dengan menerima ajakan keluarga atau teman yang mengajak untuk beribadah bersama. Bukan hanya bebas telat salat, hal ini juga membuat hubunganmu dengan keluarga atau teman jadi lebih rukun.

Mengganggu Kekhusyukan Orang Lain

Dengan alasan kesibukan atau benar-benar lupa, Sahabat Dream jadi tergesa-gesa saat mendatangi mushola atau masjid terdekat, di mana semua orang sudah memulai ibadahnya. Berkat hobi ngaret, bukan hanya membuatmu kehilangan waktu penting untuk beribadah, tapi juga bisa mengganggu suasana khusyuk. Jangan heran jika nantinya ada pandangan tajam yang diberikan padamu oleh umat yang sudah datang lebih awal.

Kurang Fokus Beribadah

Selain mengganggu orang lain, datang terlambat saat beribadah membuatmu kurang fokus. Adrenaline rush yang dirasakan saat ngaret bisa bikin Sahabat Dream merasa bingung dan kehilangan konsentrasi. Jadinya, waktu ibadahmu kurang optimal dan berdampak pada kurangnya pahala yang didapatkan.

Mendapat Posisi yang Nyaman

Ada saja alasan yang dimiliki untuk menunda-nunda waktu keberangkatan ke masjid atau mushola, hingga memutuskan untuk datang terlalu ngepas. Kamu pun terpaksa antri untuk berwudhu, hingga kesulitan mencari tempat yang nyaman untuk beribadah. Biasakan diri #AntiNgaret dengan berangkat lebih awal. Selain lebih fokus dalam beribadah, Sahabat Dream punya waktu lebih banyak untuk mempertebal keimanan dan ketakwaan.

Jangan sampai kebiasaan jarang on time saat janjian dengan teman atau berangkat ke tempat kerja terbawa pada kewajibanmu beribadah. Kejar hal berharga dalam hidupmu dengan #AntiNgaret bersama GrabBike, yang akan mendukungmu dengan menyediakan armada yang cukup dan ketepatan waktu penjemputan.

Jadi pribadi yang lebih baik dengan menghargai ketepatan waktu, terutama saat beribadah dengan program #AntiNgaret persembahan GrabBike. Nantikan promonya dengan follow Instagram @GrabID.

Beri Komentar