5 Cara Menghilangkan Bulu Kemaluan Wanita Secara Rutin

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 28 Juni 2021 13:12
5 Cara Menghilangkan Bulu Kemaluan Wanita Secara Rutin
Cara manakah yang aman?

Dream - Seperti rambut di bagian tubuh lainnya, bulu kemaluan juga perlu perawatan. Setidaknya, kamu harus memotongnya secara rutin.

Perawatan bulu kemaluan bisa berbeda-beda pada setiap orang. Kamu hanya perlu menemukan perawatan yang tepat untuk bisa merawat bulu kemaluan dan menjaga kesehatan miss V.

Dilansir dari Sehatq.com, berikut cara merawat bulu kemaluan yang bisa dilakukan secara rutin untuk menjaga kesehatan miss V.

Cara alami

Sebagian orang membiarkan bulu kemaluan tumbuh tanpa dicukur terlalu sering. Jika ingin mencukur pun, biasanya hanya menggunakan clipper, trimmer, atau gunting yang benar-benar bersih dan tidak dipakai untuk orang lain.

1 dari 2 halaman

Shaving

Cara kedua adalah melakukan shaving. Jangan lupa untuk menggunakan shaving gel dan memastikan shaver-nya sudah steril.

Berhati-hatilah ketika shaving untuk mencegah kulit terluka dan menjadi sumber bakteri penyebab infeksi pada miss V.

Waxing

Miss V© Shutterstock

Waxing merupakan cara yang kerap dilakukan banyak wanita. Tentunya, waxing lebih aman dilakukan di salon kecantikan untuk menghindari luka, bisul, infeksi, folikulitis, serta abses setelah melakukan perawatan.

2 dari 2 halaman

Perontok bulu kimia

Kamu bisa menggunakan ini perontok bulu kimia atau chemical depilatory untuk bisa merontokkan bulu kemaluan dengan cara lebih nyaman.

Namun, kamu harus mencobanya terlebih dahulu pada permukaan kulit untuk mengetahui reaksi kulit serta mencegah iritasi.

Laser

Lakukan laser jika ingin bulu kemaluan lebih lama untuk tumbuh kembali. Kamu bisa melakukan laser di salon perawatan kecantikan yang terpercaya untuk mencegah efek samping berbahaya.

Beri Komentar