5 Tips Ini Bikin Kamu Nggak lagi Ngaret Saat Kondangan

Reporter : Iwan Tantomi
Jumat, 9 Agustus 2019 07:07
5 Tips Ini Bikin Kamu Nggak lagi Ngaret Saat Kondangan
Daripada jadi ribet sendiri dan berakhir ngaret datang ke kondangan, intip 5 tips praktisnya berikut ini.

Memasuki musim kondangan, Sahabat Dream akan banyak menerima undangan pernikahan.  Namanya juga perempuan, mau datang ke kondangan pun persiapannya pun harus optimal agar tampilan terlihat cantik dan percaya diri. Daripada jadi ribet sendiri dan berakhir ngaret datang ke kondangan, intip 5 tips praktisnya berikut ini.

Baca Undangan dengan Seksama

Kini, makin banyak pesta yang dibuat dengan konsep yang unik dan tak biasa. Sudah datang ngaret, ternyata saltum kan jadi dobel malu. Biasakan untuk membaca undangan yang didapatkan dengan seksama. Mulai dari waktu pelaksanaan, tempat digelarnya acara, dress code, hingga ketentuan lainnya. Pastikan sudah memahami isi undangan untuk mengurangi kesalahan dalam melakukan persiapan ke kondangan.

Cari Tampilan Kondangan Jauh-Jauh Hari Sebelumnya

Daripada kebingungan menentukan gaya berbusana atau riasan wajah untuk kondangan, nggak ada salahnya mencari referensi yang cocok untuk acaramu. Pertimbangkan jenis acaranya, misalnya formal atau non formal, hingga waktu digelarnya pesta yang dapat mempengaruhi pilihan busana hingga dandananmu. Coba contek tampilan beauty influencer atau vlogger dan praktikkan sendiri sebelum menggunakannya di hari-H.

Bikin Janji dengan Salon Andalan

Demi penampilan yang optimal, Sahabat Dreams rela booking salon andalan. Jangan sampai menunda waktu untuk memesan spot, apalagi di tengah musim kondangan. Perhitungkan waktu merias wajah, menata rambut atau menata hijab agar dapat siap berangkat ke kondangan secara on time. Sebaiknya, pilih tatanan rambut, hijab, atau riasan wajah yang tidak terlalu rumit agar dapat menghemat waktu sekaligus bujetmu.

Lakukan Persiapan Sehari Sebelumnya

Referensi untuk busana, makeup, dan hijab sudah di tangan. Kini tinggal membuat perkiraan waktu yang diperlukan untuk mengeksekusinya, mulai dari mandi, mengenakan riasan, hingga menyempurnakan penampilanmu dengan aksesoris. Untuk menghemat waktu dan tenaga, nggak ada salahnya untuk mencicil persiapan sejak malam sebelumnya. Mulai dari menyetrika baju, memilih sepatu, hingga mencari aksesoris yang cocok untuk penampilanmu ke kondangan.

Memiliki Rencana Keberangkatan

Bukan hanya memperkirakan waktu persiapan saja yang perlu dilakukan, miliki juga rencana keberangkatan pada hari-H. Pertimbangkan rute yang akan ditempuh untuk menuju ke lokasi kondangan. Jika tergolong jalan yang cukup ramai, maka waktu keberangkatanmu diatur lebih awal atau cari rute alternatif untuk menyiasati jika nantinya terjebak macet.

Datang ke kondangan #AntiNgaret bukan hanya memberimu kesempatan untuk menjadi saksi momen-momen berharga, tapi juga menghargai pihak yang mengundangmu. Kejar hal-hal berarti ini setiap harinya bersama GrabBike yang menjamin ketersediaan armada kendaraan dan ketepatan waktu penjemputan.

Ada 4 kemudahan yang ditawarkan oleh Grab. Mulai dari fitur Saved Places yang mempersingkat waktu pemesanan mitra pengemudi, 5 juta titik jemput yang lebih akurat, fitur Venues yang memberi panduan foto dan teks menuju lokasi penjemputan, dan layanan GrabNow untuk mendapat pengemudi di lokasi terdekat.

Budaya #AntiNgaret sudah seharusnya ditanamkan setiap saat, termasuk menghadiri kondangan. Manfaatkan program spesial dari GrabBike untuk jadi pejuang #AntiNgaret setiap hari, dengan informasi lengkap yang bisa dibaca di instagram, @GrabID.

Beri Komentar
Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri