Punya Background Atlet Perenang, Ditto Percussion Ungkap Kiat Menjaga Stamina

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 6 Juni 2022 06:12
Punya Background Atlet Perenang, Ditto Percussion Ungkap Kiat Menjaga Stamina
Dia merasa lebih percaya diri saat berolahraga dengan melakukan kebiasaan ini.

Dream - Terlepas dari profesinya saat ini sebagai musisi, Ditto Percussion ternyata memiliki latar belakang sebagai penguka dunia olahraga. Memiliki latar belakang sebagai perenang semasa kecil, Suami Ayudia Bing Slamet itu sempat menggandrungi dunia atletik bahkan mengikuti ultra marathon serta triathlon.

" Aku ada background atlet renang," ungkap Ditto nya dalam acara Frisian Flag memperingati perayaan Hari Susu Sedunia dan Hari Susu Nusantara, baru-baru ini.

Untuk menjaga performanya, Ditto tidak hanya mengandalkan lewat latihan rutin. Pria bernama asli Muhammad Pradana Budiarto itu juga berusaha menjaga stamina di dalam tubuh dengan mengonsumsi susu.

" Dari kecil, setiap hari orangtua kasih susu. Diiming-iminginnya, kalau nggak minum susu, nggak menang," ujar musisi 31 tahun itu.

1 dari 3 halaman

Merasakan Manfaat Kebiasaan Minum Susu

Ditto Percussion© Instagram @dittopercussion

Foto: Instagram @dittopercussion

Cara membujuk orang tua lewat minum susu agar lebih bertenaga inilah ini yang membuatnya semakin menyukai dunia olahraga. Tak memungkiri sempat ada rasa bosan, pengusaha kopi itu mencoba untuk mengonsumsi susu secara rutin untuk bisa merasa kuat dan mampu berolahraga.

" Sampai sekarang, kerasa banget manfaatnya. Apalagi, waktu ikut ultra marathon, triathlon. Kerasa banget, susu tuh, sumber energi buatku" .

Manfaat susu juga dirasakannya ketika mencari ide untuk membuat karya musik atau membangun bisnis toko kopinya. Pasalnya, Ditto mengaku lebih mudah mendapatkan ide baru setelah berolahraga.

" Biasanya, ide datang setelah olahraga. Kan, ada hormon endorphin. Jadi, memang harus terus olahraga dan minum susu," tutupnya.

2 dari 3 halaman

Suami Ayudia Bing Slamet Pilih Investasi Properti

Dream - Tak melulu membahas traveling, Ditto Percussion ternyata juga mengulas properti di kanal YouTubenya. Suami Ayudia Bing Slamet itu mengatakan, konten-konten properti juga diminati oleh anak muda.

" Padahal (mereka) saya tanya, usianya baru 18 tahun," kata Ditto dalam webinar bersama Bintaro Jaya High Rise (BJHR).

Menurut dia, konten-konten properti membangkitkan gairah anak muda untuk menabung. " Mereka bilang, mau yang harganya mulai Rp300 jutaan, dong. Wah, saya kaget," tambah dia.

Ditto tak menyangka banyak anak muda tertarik dengan investasi di sektor properti. Dia memang merasakan sendiri manfaat investasi properti di usia dini.

Masih Ingat Sony Wakwaw? Nasibnya Berubah Drastis Usai Tak Main Sinetron, Jual Gorengan Hingga Aset Untuk Sambung Hidup!

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dittopercussion (@dittopercussion)

  " Semenjak menikah, apalagi sudah memiliki anak, kita jadi semakin paham dan mawas terhadap manajemen keuangan, karena berkeluarga itu banyak biayanya, makanya kita juga aktif mengedukasi teman-teman lewat konten-konten kita salah satunya mengenai investasi," kata dia.

Sedangkan Arum Prasasti, General Manager Bintaro Jaya High Rise, merasa bahwa investasi di bidang properti di saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini dirasa sangat tepat dan pas, karena banyak agen perumahan yang memberikan harga miring dan potongan harga.

" Properti saya rasa menjadi alat investasi yang tepat saat ini karena harganya yang saat ini masih stagnan, dan diprediksi akan melonjak di tahun 2021, karena tren properti memang selalu naik dari tahun ke tahun," ucap Arum.

3 dari 3 halaman

Dicari Orang yang Telah `Meracuni` Suami Ayudia Bing Slamet Hobi Sepeda

Dream - Ayudia Bing Slamet kesal dengan hobi baru suaminya, Muhammad Pradana Budiarto atau akrab disapa Ditto dengan dunia sepeda. Saking kesalnya, Ayudia sampai berusaha mengingat orang yang pertama kali `meracuni` pikiran Ditto dengan olahraga tersebut.

" Gue tuh lupa banget deh siapa ya yang pertama kali ngeracunin suami saya road bike. Berantem yuk!,"   tulis Ayudia Bing Selamet, dikutip Dream, Rabu 10 Juni 2020.

Menang Kasus Besar, Hotman Paris Belikan Aspri Berlian

Mendengar curhatan sang istri Ditto lantas memberikan komentar di akun Instagram Ayudia. Ia menuliskan tangggapan berupa ledekan kepada istrinya.

" Jika seorang istri diberi tahu harga Sepeda balap secara jujur .. maka terjadilah terjadilahhhh !! Ahahhaha," kata Ditto.

Ayudia Bing Slamet© Ayudia Bing Slamet

" Yang terlihat serius berolahraga masih diginiin apalagi yang cuman sekali pake tu sepeda yak // #ceritarumahtangga #visa #avengersfinal #tellthetruth," imbuhnya.

Komentar Ayudia diunggah oleh Ditto di akun instagramnya dan banyak dikomentari warganet. Mereka banyak meledek warganet.

"  Mbak @ayudiac ini @dittopercussion mau beli 2 Vespa 946 warna merah dan @emporioarmani. Dimaafkan ya,"  tulis akun @adibhidayat.

" Ummm yesss @ayudiac itu yg terjadi sama gw dan wayan jg @igwsk debat masalah bike,"  kata akun @westnydj.

" Beli dulu, Ijin belakangan kalo dah ada barangnya baru ijin insyallah di restui kalo kaga juga ya amsyong,"  kata akun @anpranan.

Beri Komentar