Perlu Diperhatikan! Jangan Lakukan Ini Usai Laser Wajah

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 2 Juni 2022 19:13
Perlu Diperhatikan! Jangan Lakukan Ini Usai Laser Wajah
Ada beberapa hal yang bisa dan tidak boleh dilakukan setelah melakukan perawatan laser wajah.

Dream - Memperbaiki struktur kulit tak cukup hanya menggunakan skincare, perlu ada perawatan dari luar seperti penggunaan laser. Treatment itu kini digandrungi banyak wanita.

Menurut Founder and Medical Director Clinic de Votre Peau, Kevin Maharis MD, laser memberikan hasil yang paling cepat untuk membuat kulit wajah mulus.

" Laser bisa memberikan hasil yang sangat bagus kalau dikerjakan dengan baik," ujar Kevin Maharis saat pembukaan klinik de Votre Peau di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis 2 Juni 2022.

Dia menambahkan, laser bisa digunakan untuk pigmen, mengatasi kemerahan, mengecilkan pori-pori dan bopeng. " Semua orang punya masalah itu kalau dikerjakan benar bisa menghasilkan lebih bagus," ujar Kevin.

1 dari 3 halaman

laser© dream

Untuk hasilnya bisa dilihat setelah satu bulan usai menjalani treatment, dengan syarat jika kondisi wajah tidak mengalami permasalahan terlalu serius seperti flek.

" Contoh kalau flek macam-macam nih, ada flek yang di dalam dan flek di luar, kalau flek di luar sekali dikerjain 20 persen sudah keliatan kemajuannya dalam satu bulan. Kenapa satu bulan, kulit itu memperbaharui dirinya dalam satu bulan, 28 hari," tuturnya.

Sementara itu untuk bopeng di wajah, disarankan untuk menjalani treatment laser wajah untuk mengembalikan struktur kulit lebih halus.

Namun hasilnya tidak bisa semulus seperti orang yang tidak memiliki masalah dengan jerawat.

" Untuk seratus persen rata atau mulus susah, tapi pasti kulitnya jadi lebih bagus," ungkap Elizabeth, dokter yang bekerja di de Votre Peau.

2 dari 3 halaman

Empat Kali Treatmen

laser© dream

Ia menyarankan untuk orang yang memiliki kulit bopeng untuk melakukan laser sebanyak 4 kali dan rutin dilakukan selama satu tahun terkantung seberapa parah kondisi kulit wajahnya.

" Tergantung kasus beda permasalahan kulit beda penanganan, bisa diulang setahun sekali, tiga sampai empat kali," tutur Elizabeth.

3 dari 3 halaman

Yang Perlu Diperhatikan Usai Laser

Selain itu, Elizabeth memberikan informasi apa yang bisa dan tidak boleh dilakukan usai menjalani laser wajah. Yang pertama, tidak dianjurkan untuk menggunakan makeup.

" Selama tiga sampai lima hari tidak boleh pakai makeup karena kondisi wajah usai dilaser akan hitam-hitam dan kulit akan terkelupas," tuturnya.

Yang ke dua, tidak boleh sembarang menggunakan facial wash. " Pakai facial wash kita sesuaikan saja, enggak boleh pakai yang eksfloiasi," tuturnya.

Selain itu, sebisa mungkin menghindari matahari kalaupun harus keluar rumah disarankan menggunakan sunscreen.

" Keluar rumah boleh tapi menggunakan sunscreen," imbuhnya.

Beri Komentar