CONNECT WITH US!

Cara Mudah Pilih Foundation untuk si Kulit Gelap

Reporter : Irma Suryani | Kamis, 18 Agustus 2016 19:02
Ilustrasi.
Berikut ini cara memilih warna foundation untuk kamu pemilik kulit sawo matang.

Dream - Foundation atau alas bedak berfungsi untuk menutup noda hitam dan wajah yang kusam sampai warna wajah yang tidak merata. Kalau kamu salah memilih warna foundation, pemakaian foundie justru bisa membuat wajah menjadi belang.

Pemilik warna kulit sawo matang memang memiliki tantangan yang lebih besar untuk memilih warna foundation yang cocok.

Berikut ini cara memilih warna foundation untuk kamu pemilik kulit sawo matang yang dilansir Allure.com.

Coba langsung di kulit
Sering kali warna yang ditampilkan oleh kemasan berbeda dengan warna aslinya. Kamu harus benar-benar mencobanya untuk memastikan warna tersebut cocok digunakan di wajahmu.

Bersihkan kulit
Sebelum mengaplikasikan foundie untuk mengecek apakah cocok warna tersebut di wajah kmau. PAstikan wajah masih dalam kondisi bersih, belum dipakaikan pelembab atau alat kecantikan lainnya.

Hindari zinc
Jenis bahan ini termasuk ke dalam tabir surya yang sering mengandung di foundation dan pelembap, padahal zinc oxide bisa meninggalkan bekas putih keabu-abuan di kulit sawo matang-gelap.

Warna satu tingkat lebih cerah
Untuk pemilik kulit gelap disarankan untuk memilih satu warna lebih terang. Mengapa? Hal ini dikarenakan saat udara bercampur dengan foundation, terjadilah proses oksidasi yang membuat warna foundation jadi lebih gelap, dan akhirnya membuat wajah tampak kusam.

Resep Pasta Fusion Spaghetti Ceker Pedas