Fakta-fakta Roro Fitria, dari Kejawen Sampai Ferrari

Reporter : Rizki Astuti
Kamis, 15 Februari 2018 11:42
Fakta-fakta Roro Fitria, dari Kejawen Sampai Ferrari
Roro Fitria dikenal dengan ritual kejawennya.

Dream - Roro Fitria menambah deretan selebriti diduga melakukan penyalahgunaan narkoba. Wanita bernama lengkap Raden Roro Fitria Nur Utami itu dibekuk polisi. 

Usai Fachri Albar, kini Roro Fitria tersandung kasus yang sama.  Roro sendiri merupakan aktris multilatenta. Dalam dunia hiburan, dia berprofesi menjadi model, presenter, hingga Disc Jockey (DJ).

Tak hanya itu, Roro juga dikenal karena kehidupannya yang bergelimang harta. Bahkan dia kerap memamerkan ritual kejawennya dan mengunggah video serta foto di akun Instagramnya.

Berikut fakta-fakta kehidupan Roro Fitria: 

1 dari 5 halaman

Bergelar Bangsawan

Dream - Roro Fitria dikenal punya sebagai kerabat Keraton Yogyakarta. Roro memiliki gelar Nyai Roro dari Keraton Ngayogyokarto Hadiningrat. Tak hanya itu, dia juga memiliki Gelar Kanjeng Mas Ayu dari Kerajaan Pakualam Yogyakarta.

Sederet gelar bangsawan Roro ternyata terus bertambah. Pada akhir tahun lalu, Roro mendapatkan gelar dari Kesultanan Malaysia dan pin kehormatan dari Masyarakat Adat Nusantara.

Penyematan itu diunggah Roro di Instastory-nya.

" Alhamdulillah, memperoleh Gelar Bangsawan juga dari Sultan Malaysia," tulis Roro.

 

2 dari 5 halaman

Penampilan Glamor

Dream - Sudah jadi rahasia umum jika penampilan Roro berbalut kemewahan. Sehingga kesan glamor selalu muncul dalam gaya busananya. 

Tengok salah satu penampilan pemain Film 'Bangkitnya Suster Gepeng' ini. Dia berbalut busana warna emas dengan atasan berbahan brokat detail fringe dan rok panjang.

 

Roro Fitria© instagram

Aksesoris seperti mutiara, anting, dan gelang membuat gayanya semakin glamor. Riasannya tampak memukau dengan bibir warna merah.

3 dari 5 halaman

Ritual Kejawen

Dream - Wanita asal Yogyakarta ini kerap mengunggah video saat ritual, salah satunya menyambut awal tahun baru hijriah 1 suroh. Ritual itu menyajikan sesajen.

Tak ingin publik salah persepsi, gadis kelahiran Yogyakarta 29 Desember 1987 ini menegaskan ritual itu dilakukan sebagai bentuk menjaga warisan budaya Nusantara.

roro fitria© roro fitria

Meski begitu telah banyak ritual yang dilakukan Roro, seperti ritual jumat kliwon dan ritual selasa kliwon.

4 dari 5 halaman

Mobil Mewah

Dream - Roro memiliki koleksi mobil mewah sekitar lima unit, yakni Porsche Boxter, BMW 538 E Luxury, lamborghini Aventador, Mercedes Benz, dan Ferrari California.

Roro Fitria© kapanlagi

Salah satu mobil Ferrarinya dibanderol sekitar Rp 6 miliar untuk pasar Indonesia.

5 dari 5 halaman

Bergelimang Harta

Roro belum lama ini menjadi salah satu bintang tamu dalam acara yang dibawakan Hotman Paris. Dalam acara itu dia memamerkan 10 kotak berlian ditaruh di atas meja, mulai dari gelang, kalung, mahkota, hingga cloucth.

Roro Fitria berlian© instagram

Dia menyebut yang paling mahal berliannya yakni cloutch dan mahkota. Harganya pun mencapai Rp10 miliar. Dalam acara itu, dia juga menyebut jika kekayaannya mecapai Rp750 miliar, mulai dari berlian, rumah dan mobil.

" Aset yang tidak bergerak seperti deposito berjangka, saham itu juga termasuk? Jangan bilang-bilang ya. Paling-paling cuman 750 (miliar),” ungkapnya.

 

Beri Komentar