Hijaber Syar`i Ini Rajin Fitnes, Ternyata...

Reporter : Ratih Wulan
Jumat, 8 September 2017 08:26
Hijaber Syar`i Ini Rajin Fitnes, Ternyata...
Gadis berhijab ini memilih untuk mengenakan busana syar'i meskipun sedang berolahraga di gym.

Dream - Mungkin banyak orang menganggap aneh apabila melihat gadis berhijab syar'i pergi ngegym. Fitnes identik dengan olahraga berkeringat.

Kebanyakan orang tentu mengenakan pakaian yang pas seperti training atau sweater yang bisa menyerap keringat. Tetapi, Nur Fatehah Che Ramli tetap berhijab syar'i meski berolahraga di gym.

Gadis cantik 21 tahun asal Malaysia ini tetap terlihat nyaman berolahraga. Hijabnya sama sekali tidak mengganggu aktivitasnya.

Video aktivitas Fatehah di gym menjadi viral di Malaysia baru-baru ini. Dalam video itu, Fatehah tetap mengenakan baju kurung dan hijab saat latihan di gym.

Gadis yang berprofesi sebagai sekretaris di sebuah perusahaan di Marang, Terengganu itu mengaku bukan kali pertama berolahraga di gym memakai baju kurung. Fatehah selalu berolahraga di gym tiap kali pulang kerja.

 thecoverage

" Saya sudah sering memakai baju kurung saat saya mengunjungi gym setelah bekerja. Saya juga berolahraga di gym dengan pakaian olah raga. Tapi saat memakai baju kurung, saya hanya melakukan latihan ringan yang tidak memerlukan banyak gerakan," kata Fatehah menjelaskan.

Tunangannya, Abu Mansur, yang lebih dikenal dengan Mansurtropiri, tidak keberatan Fatehah ingin berolahraga memakai baju kurung. Karena ada latihan ringan yang bisa dilakukan.

" Tidak perlu terlihat seksi dan berpakaian ketat saat Anda pergi ke gym. Fatehah juga selalu memakai pakaian olah raga saat dia berolahraga, tapi tetap mempertahankan kualitas Muslimahnya.

 thecoverage

" Dia hanya terlihat lembut atau lemah, tapi jiwanya tangguh. Dia adalah pemegang sabuk hitam di Taekwondo!" Mansurtropin menambahkan.

Ya, Fatehah juga seorang atlet Taekwondo. Dia telah menggeluti seni beladiri asal Korea Selatan itu sejak berusia 7 tahun dan olah raga adalah kegemarannya.

Penampilan Fatehah berkerudung saat di gym menunjukkan kita tidak harus punya pakaian khusus agar bisa berolah raga. Kita bisa melakukannya dengan pakaian kita sendiri, bahkan dengan baju kurung!

(ism, Sumber: Thecoverage)

 

Beri Komentar
Pidato Menlu Retno dalam KTT PBB untuk Mengesahkan Persetujuan Global Migrasi pada 2018