Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Grab Luncurkan Aplikasi Kesehatan, Konsultasi Dokter Gratis!

Grab Luncurkan Aplikasi Kesehatan, Konsultasi Dokter Gratis! Peluncuran Grab Health (Foto: Diah Tamayanti/Dream.co.id)

Dream - Aplikasi transportasi online, Grab kembali berinovasi dengan meluncurkan solusi layanan kesehatan digital satu platform, Grab Health. Untuk aplikasi ini, Grab bekerja sama dengan solusi layanan kesehatan digital, Good Doctor.

“Kami mau menyediakan satu dokter untuk setiap keluarga di Indonesia, merupakan suatu mimpi untuk memberikan kualitas pelayanan kesehatan yang baik,” ucap Adhiatma Gunawan, Head of Medical Management Good Doctor Technology Indonesia, dalam acara Peluncuran Grab Health, di Jakarta, Selasa, 10 Desember 2019.

Aplikasi ini diharapkan memberi pelayanan dengan menghadirkan dokter dan kesehatan yang berkualitas. Adhiatma menyebut, aplikasi ini telah bermitra dengan 300 apotek berlisensi.

Selain itu, kata Adhiatma, masyarakat yang ingin berkonsultasi dan bertemu dengan dokter melalui aplikasi ini tidak akan dipungut biaya. Sesi tanya jawab akan ditemani dokter-dokter profesional.

Kemudahan lainnya yaitu, Grab Health akan menyediakan dokter untuk konsultasi yang dapat diakses 24 jam setiap hari.

Untuk sementara, aplikasi Grab Health akan tersedia bagi pengguna di wilayah Jabodetabek. Meski begitu, dalam waktu dekat aplikasi ini akan menjangkau berbagai daerah lainnya di Indonesia.

Laporan : Diah Tamayanti

Ada Fitur Live Chat Buat Driver Tuli, Grab Ajak Pengguna Tak Batalkan Order

Dream - Grab Indonesia mempermudah penyandang disabilitas mengakses platform layanan berbasis ride sharing. Perusahaan ini merilis inovasi teknologi melalui layanan GrabCar, GrabBike, GrabKios, dan GrabGerak.

“Grab membuka peluang sebesar-besarnya untuk para penyandang disabilitas,” kata Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi, di Jakarta, Selasa 3 Desember 2019.

Dalam inovasi “Mendobrak Sunyi”, perusahaan ini menambahkan teks terjemahan pada materi video pendaftaran dan pelatihan bagi mitra pengemudi tuli dan melatih tim layanan pelanggan dengan Bahasa Isyarat Indonesia (Bisindo).

Perusahaan selama ini juga terus berupaya memacu layanan GrabKios untuk memberikan penghasilan tambahan bagi mitra penyandang disabilitas. Ada juga layanan GrabGerak bagi konsumen penyandang disabilitas. 

“Kami berkomitmen membuat platform yang inklusif,” kata dia.

Neneng mengatakan Grab bekerja sama dengan Jangkau--platform nirlaba yang mengumpulkan dana untuk membantu memenuhi kebutuhan aksesbilitas manula dan anak-anak, dan Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) untuk memenuhi layanan bagi penyandang disabilitas.

Selain itu, dia mengingatkan konsumen untuk tidak memencet tombol “cancel” saat mengetahui mitra tersebut adalah pengemudi tuli. Hal ini bertujuan demi keberlanjutan teman tuli untuk bekerja.

“Penumpang yang mendapatkan driver tuli akan mendapatkan informasi bahwa pengemudi tak bisa mendengar. Penumpang bisa menggunakan fitur live chat,” kata Neneng.

(Sah, Laporan : Diah Tamayanti)

Sempat Kena Prank, Driver Grab Ngga Nyangka Dapat Umroh Gratis

Dream - Henri Novel tak pernah menyangka bisa berangkat umroh. Pengemudi GrabCar menjadi pemenang program Liga Mitra Nasional yang pemenangnya mendapatkan kesempatan umroh gratis bersama pasangan.

Dikutip dari Merdeka.com, Rabu 20 November 2019, Henri tidak menduga bisa terpilih sebagai salah satu dari 37 mitra yang akan berangkat ke Tanah Suci pada hari ini.

Apalagi, dia merupakan driver baru di Grab. Grab menggandeng Umroh.com untuk memberangkatkan para driver Grab yang terpilih.

“Saya menjadi mitra pengemudi GrabCar sejak Januari tahun 2018.Masih baru saja,” kata dia di Jakarta.

Sebelumnya, Henri bekerja sebagai marketing di salah satu perusahaan ternama. Dia bekerja di perusahaan tersebut selama 12 tahun dan akhirnya memutuskan untuk keluar dari pekerjaan tersebut.


Henri mengungkapkan ingin mencoba hal dan pengalaman baru. Namun harus menunggu anaknya selesai kuliah.

Selama hampir dua tahun dia mengaku mendapat banyak pengalaman sebagai pengemudi taksi online. Dirinya juga mengaku tidak pernah libur dan selalu on bid setiap hari.

Henri juga merasakan suka duka menjadi mitra pengemudi Grab. “Namun saya percaya bahwa sebagai mitra pengemudi Grab, saya punya tugas dan tanggung jawab untuk mengantarkan penumpang sampai ke tempat tujuan," kata dia.

Cari Rezeki di Sukabumi

Sukabumi, kata dia, meski hanya sebuah kota kecil namun orderan di sana cukup banyak. Dalam seharinya, rata-rata Henri dapat menyelesaikan 20 trip. Oleh karena itu dia tidak pernah libur.

"Rata-rata orang ke mal, pekerja, anak sekolah," kata dia. 

Selama menjadi mitra pengemudi, Henri berusaha memberikan yang terbaik. 

“Saya sangat bersyukur melalui Grab, kerja keras saya diapresiasi dan bisa mewujudkan impian saya untuk menjalankan ibadah Umroh," kata dia.

Tak Percaya Dapat Hadiah Umroh

Henri menceritakan, awal mulanya mendapat notifikasi atau pemberitahuan di aplikasi bahwa dirinya memperoleh hadiah umroh. Namun dirinya tidak menyadari hal itu.

Akhirnya, suatu hari dia mendapat panggilan telepon dan disuruh datang ke kantor pusat Grab. Di sana dia dikabari bahwa ada penumpang yang melaporkan kehilangan barang.

"Padahal nggak ada,” kata dia.

Rupanya, hal itu merupakan bagian kejutan dari pihak Grab yang akhirnya memberitahukan bahwa Henri beserta sang istri memperoleh hadiah perjalanan umroh gratis.

Dia mengaku sangat bahagia karena dapat berkunjung ke Tanah Suci yang semula hanya berupa angan-angan saja baginya. "Tidak ada rencana (umroh) sebetulnya," kata Henri.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Dokter Ingatkan Jaga Kesehatan Mata Saat Harus Pakai Gadget Seharian

Dokter Ingatkan Jaga Kesehatan Mata Saat Harus Pakai Gadget Seharian

Bekerja dengan memakai gadget seharian bisa mengganggu kesehatan mata jangka panjang. Cegah hal tersebut dengan beberapa tips dari ahli.

Baca Selengkapnya
Demi Sehat dan Langsing, Dokter Ungkap Asupan yang Harus Dibatasi Saat Menyusui

Demi Sehat dan Langsing, Dokter Ungkap Asupan yang Harus Dibatasi Saat Menyusui

Pola makan tetap harus dikontrol saat menyusui agar kualitas ASI tetap terjaga dan kondisi ibu pun sehat.

Baca Selengkapnya
Syarat Penting dari Dokter Bagi Ibu Menyusui yang Ingin Jalani Puasa

Syarat Penting dari Dokter Bagi Ibu Menyusui yang Ingin Jalani Puasa

Dari sisi kesehatan anak, rupanya juga ada syarat bagi ibu menyusui untuk berpuasa.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Keluhan Kehamilan yang Sering Dianggap Wajar tapi Bisa Jadi Tanda Bahaya

Keluhan Kehamilan yang Sering Dianggap Wajar tapi Bisa Jadi Tanda Bahaya

Jangan ragu untuk konsultasi dokter demi kesehatan ibu hamil dan janin.

Baca Selengkapnya
Kondisi Tubuh Mudah Berubah Usai Libur Tahun Baru, Simak Saran Dokter Gizi

Kondisi Tubuh Mudah Berubah Usai Libur Tahun Baru, Simak Saran Dokter Gizi

Perubahan kondisi tubuh kerap terjadi pasca libur tahun baru. Simak tips dokter gizi untuk tahu cara mengontrol dan mengatasinya.

Baca Selengkapnya
Ngilu Banget, Dokter Ungkap Insiden Balita Telan Gelang Berujung Tajam

Ngilu Banget, Dokter Ungkap Insiden Balita Telan Gelang Berujung Tajam

Jika curiga anak menelan benda asing, jangan tunda untuk segera memeriksakannya.

Baca Selengkapnya
Dokter Kulit Analisis Perawatan Wajah Terbaik untuk Ketiga Paslon Pilpres 2024, Penasaran?

Dokter Kulit Analisis Perawatan Wajah Terbaik untuk Ketiga Paslon Pilpres 2024, Penasaran?

Dokter Kulit analisa kondisi wajah ketiga paslon pemilu 2024 berdasarkan potret mereka di berbagai media. Ia juga memberi anjuran perawatannya.

Baca Selengkapnya
Kunci Pencernaan Sehat dari Dokter Spesialis, Jangan Goreng Makanan Terlalu Lama

Kunci Pencernaan Sehat dari Dokter Spesialis, Jangan Goreng Makanan Terlalu Lama

Beberapa cara mengolah makanan bisa memicu masalah pencernaan. Hindari hal tersebut agar kondisi pencernaan lebih baik dan tidak mengganggu aktivitas.

Baca Selengkapnya
Dokter Ungkap Efek Buruk Puasa Tanpa Sahur

Dokter Ungkap Efek Buruk Puasa Tanpa Sahur

Dokter tidak menganjurkan berpuasa tanpa sahur, terutama orang dengan kondisi tubuh tertentu. Tidak sahur diklaim bisa memberi dampak kurang nyaman pada tubuh.

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! Derita Anak Kost

BUNGKUS! Derita Anak Kost

Sahabat Dream yang pernah hidup di kost pasti pernah merasa pengalaman ini. Kadang makan enak, kadang ya gitu deh. Yuk anak kost berbagi cerita.

Baca Selengkapnya