Hindari Berbagi Tempat Tidur dengan Hewan Peliharaan

Reporter : Kusmiyati
Rabu, 6 Mei 2015 11:03
Hindari Berbagi Tempat Tidur dengan Hewan Peliharaan
Saat tidur para ahli kesehatan menyarankan untuk tidak membiarkan berbagi tempat tidur dengan hewan peliharaan.

Dream - Memiliki hewan peliharan untuk beberapa orang menjadi kebahagiaan tersendiri. Mereka merawat dan menjaganya dengan sepenuh hati, namun saat tidur para ahli kesehatan menyarankan untuk tidak membiarkan berbagi tempat tidur dengan hewan peliharaan.

Salah satu yang menyarankan yakni Dokter Hewan dari Charles Sturt University, Jane Heller yang dikutip Timesofindia, Rabu 6 Mei 2015.

" Mencurahkan perhatian dan kasih sayang kepada hewan peliharaan memang tidak ada salahnya. Namun jangan biarkan mereka tidur satu ranjang dengan Anda. Hal ini untuk mencegah penularan infeksi dari hewan peliharaan," jelas Heller. 

Heller menambahkan, selalu ada kemungkinan bakteri atau parasit berpindah dari hewan peliharaan ke manusia atau sebaliknya.

" Tetap harus berhati-hati dan waspada penularan penyakit. Perhatikan gigitan atau cakaran hewan kesayangan Anda. Mulailah berinteraksi dengan aman, memberikan makan yang bersih serta biasakan hewan peliharaan hidup bersih," kata Heller.

Menurut Heller sistem kekbalan tubuh setiap orang berbeda, saat sedang lemah maka parasit atau bakteri akan mudah masuk dan memicu berbagai penyakit.

Untuk mencegah hal ini terjadi sebaiknya para pemilik hewan peliharaan selalu membiasakan mencuci tangan setelah memegangnya, setelah berbagi mainan, dan mempersiapkan makanan," saran Heller. (Ism)

1 dari 5 halaman

Hewan Misterius `Setengah Beruang` Gegerkan Sosmed

Hewan Misterius `Setengah Beruang` Gegerkan Sosmed

Dream - Penemuan binatang misterius gemarkan Tiongkok. Hingga kini belum diketahui secara pasti apakah gerangan jenis binatang tersebut.

Binatang itu ditemukan di Waduk Shenzhen di Sand Bay, China. Saat ditemukan, binatang itu tengah berenang dan mencari makan ikan untuk dimakan. Sebelum akhirnya ditangkap oleh petugas pengairan setempat.

Video binatang misterius itu diunggah ke laman Youtube oleh Raymond Yeung. Dalam video itu, binatang bertubuh besar tersebut terlihat sangat agresif. Berusaha kabur dengan cara menggigit kawat kerangkeng hingga rusak.

Berikut videonya: 

 

2 dari 5 halaman

Ditinggal Majikan, Hewan Juga Bisa Menangis

Ditinggal Majikan, Hewan Juga Bisa Menangis

Dream - Para pecinta binatang umumnya merawat dan menjaga hewan peliharaannya dengan baik. Berbagai usaha perawatan demi menjaga kesehatan dan tampilan hewan peliharaan tentu menjadi prioritas.

Kini sudah banyak pelayanan untuk hewan, baik dokter maupun toko-toko penunjang hewan seperti aksesoris dan makanan.

Namun, pemandangan memilukan terlihat didepan stasiun kereta api Eastbourne, Inggris, jenis anjing Staffordshire Terrier berwarna hitam ini menunjukkan wajah sedih usai ditinggalkan pemiliknya.

Dari sorotan matanya anjing itu nampak menangis mengeluarkan airmata. Didekatnya ada sebuah baskom berisikan air. Menurut saksi yang melihat pemiliknya meninggalkan anjing itu lalu pergi dengan menaiki taksi.

Anjing hitam itu terus menunggu berharap sang pemilik datang dan membawanya kembali pulang. Namun sayang hampir satu jam, pemilik tak kunjung datang. Petugas stasiun setempat mengaku sempat kebingungan akan keberadaan anjing tersebut.

Beberapa orang mengambil gambar akan kesedihan anjing tersebut dan berharap usai foto anjing itu tesebar di internet sang pemilik mau menjemputnya. Sayangnya peristiwa yang terjadi pada 11 Februari 2015 lalu tak kunjung menemukan hasil.

Peristiwa anjing ditelantarkan juga sempat terjadi pada anjing bernama Kai yang diikat pada sebuah koper di stasiun Ayr, Skotlandia. Juru bicara Eastbourne Borough Council, mengatakan, laporan akan keberadaan anjing yang ditinggalkan harus segera ditangani agar anjing tersebut bisa mendapatkan majikan yang baru.

(Ism, Sumber: Dailymail)

3 dari 5 halaman

Jangan Sembelih Hewan Saat Istri Sedang Hamil

Jangan Sembelih Hewan Saat Istri Sedang Hamil

Dream - Sebagian dari kita mungkin pernah mendengar larangan " Jangan Menyembelih Hewan Saat Istri Sedang Hamil" . Bahkan saat istri tengah hamil ada yang melarang menyakiti hingga membunuh hewan. Sebab ada kekhawatiran kelak anaknya memiliki perangai yang tidak baik.

Selain itu lahir bisa dalam keadaan tidak sempurna, Naudzu billahi min dzalik. Lantas bagaimana penjelasan mengenai hal tersebut dalam syariat Islam. Terlebih jika menyembelih hewan yang boleh untuk dimakan, seperti sapi, ayam, dan kambing?

Lembaga Bahtsul Masail Nahdlatul Ulama (NU) memberikan penjelasan terkait persoalan itu. Seperti apa? Simak di sini. 

Kirimkan kisah nyata inspiratif di sekitarmu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

4 dari 5 halaman

Intip Pemakaman Mewah Hewan Peliharaan di Luar Angkasa

Intip Pemakaman Mewah Hewan Peliharaan di Luar Angkasa

Dream - Persaingan menguasai luar angkasa kini tak hanya soal menerbangkan manusia ke Mars. Para ahli, khususnya mereka yang kelebihan uang, kini menjadikan luar angkasa sebagai bisnis baru.

Setelah ide liburan ke luar angkasa yang dimotori Virgin Atlantic, kini muncul ide yang lebihnyeleneh.

Sebuah perusahaan di Texas, Amerika Serikat (AS) belum lama ini menawarkan jasa pemakaman di luar angkasa. Yang lebih gila, jasad yang dimakamkan bukanlah manusia melainkan hewan peliharaan yang telah dikremasi.

Dikutip dari laman Emirate247, Sabtu,  2 Agustus 2014, bisnis pemakaman luar angkasa ini disediakan leh Celestis Inc. Perusahaan ini telah malang melintang di bisnis pemakaman luar angkasa sejak 1997. Kala itu, Celestis menawarkan pemakanan luar angkasa bagi jasad manusia.

Untuk bisnis barunya ini, Celestis dijadwalkan akan menerbangkan pelanggan pertamanya pada Oktober 2014. Seekor anjing jenis sheperd Australia bernama Apollo akan menjadi hewan pertama yang dimakamkan di angkasa.

Jasa perawatan serupa, seperti milik Earth Rise dengan tarif US$ 995, siap menerbangkan hewan peliharaan menggunakan pesawat komersial dan dikembalikan kepada pemiliknya.

Pilihan paket yang ditawarkan naik menjadi US$ 12.500 dengan layanan penerbangan hewan peliharaan ke wilayah angkasa terdalam bahkan bisa mengunjungi bulan.

Sebelum menyaksikan proses penerbangan, para pemilik bisa melakukan proses pemakaman hewan tergantung dari lokasi yang dipilih.

" Ide pemakaman di luar angkasa ini sudah lama kami pikirkan," kata CEO Celestis, Charles Chafer.

5 dari 5 halaman

Lucunya Tingkah Hewan Peliharaan

Lucunya Tingkah Hewan Peliharaan

 

Dream - Hewan peliharaan bisa menjadi teman pengusir stres. Tingkah mereka yang lucu membuat para pemiliknya terpingkal-pingkal.

Salah satunya adalah video beberapa anak kucing yang bergerak bersama. Kepala mereka bergerak bersamaan, mengikuti gerakan tangan si pemilik yang membawa makanan.

Tingkah lucu ini terekam dalam sebuah video berdurasi 3 menit 27 detik, yang diunggah akun President Television pada laman youtube. (Ism, Sumber: Youtube/Presiden TV) 

Beri Komentar
Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam