Jaga Kesehatan Tubuh dengan Ubah Pola Makan ala Lulu Elhasbu

Reporter : Dwi Ratih
Jumat, 24 Juli 2020 07:12
Jaga Kesehatan Tubuh dengan Ubah Pola Makan ala Lulu Elhasbu
Caranya nggak susah kok!

Dream - Kesehatan tubuh jadi salah satu hal yang harus menjadi perhatian utama di tengah masa pandemik Covid-19. Caranya nggak susah kok. Salah satu kuncinya adalah rutin berolahraga.

Olahraga yang dimaksud juga nggak harus yang ekstrem. Kamu hanya membutuhkan menggerakkan anggota tubuh agar lemah terbakar sehingga membuat badan kita menjadi makin fit.

Selain berolahraga, memiliki gaya hidup sehat dengan menjaga pola makan dan nutrisi juga sangat penting.

Ilmuwan Nutrisi, Dr. Matthew Lantz Blaylock, PhD, mengatakan pola hidup sehat umumnya mengambil porsi 70 persen makan santapan bergizi dan sisanya, 30 persen diisi dengan olahraga.

1 dari 3 halaman

Kurangi garam

Lulu Elhasbu© Instagram.com/luluelhasbu

Lulu Elhasbu seorang fashion desainer hijab mulai memikirkan kesehatan tubuh dengan mengubah pola makan dan semakin merutinkan untuk berolahraga.

" Olahraga, terus juga pilih makanan yang emang dasarnya sehat. Jadi garamnya diganti, terus jangan makan nasi putih diganti ke nasi merah, sayuran, jus, dan buah-buahan juga dikonsumsi," ujar Lulu Elhasbu, pada program rutin Ngobrol Santai Siang-Siang (Ngobras) Dream yang tayang di live Instagram Dream, Kamis, 23 Juli 2020.

 

2 dari 3 halaman

Harus happy terus

Lulu Elhasbu© Instagram.com/luluelhasbu

Selain itu, menurut Lulu kunci pola hidup yang sehat adalah terus happy. Jangan pernah sekalipun memacu pikiran kita menjadi stres.

" Aku lagi ikthiar karena baru tahu ilmu kesehatan badan dimulai dari pencernaan aku lagi belajar banget gimana ngejaga kesehatan dan balik lagi dengan cara ngebersihin seperti detox," tambah founder ZauraModels.

 

3 dari 3 halaman

Butuh konsistensi

Lulu Elhasbu© Instagram.com/luluelhasbu

Memang menjalankan pola hidup sehat tidaklah mudah, apalagi tak jarang menemukan godaan seperti melihat postingan teman tentang makanan, hal itu juga yang dialami Lulu.

" Aku sendiri coba-cobalah belajar pelan-pelan ngerubah pola sehatku bukan hanya dari olahraga tapi juga dari pola makan," tutup Lulu.

(Laporan: Shania Suha Marwan)

Beri Komentar