Lakukan Cara Ini Agar Usus Anak Lebih Sehat

Reporter : Mutia Nugraheni
Kamis, 3 November 2016 15:14
Lakukan Cara Ini Agar Usus Anak Lebih Sehat
Ada cara agar kesehatan usus anak jadi "tahan banting"

Dream - Demi menjaga kondisi usus anak lebih sehat, ternyata kuncinya adalah jangan takut dengan bakteri atau kotor-kotoran. Hal kotor tak selalu harus dihindari karena juga memiliki manfaat yang cukup baik untuk kesehatan usus anak Anda.

Lakukan saja hal berikut agar pencernaan si buah hati lebih " tahan banting" .

1. Makanan dan minuman berfermentasi
Bersahabatlah dengan makanan dan minuman berfermentasi, bakteri hidup yang terkandung di dalamnya sangat baik bagi pencernaan anak. Bisa ditemukan pada yogurt, kefir, dan minuman berfermentasi lainnya.

2. Jangan terlalu bersih
Sebagai orangtua kita cenderung kondisi anak selalu dalam keadaan bersih. Sebenarnya saat anak terpapar bakteri dan mengalami sakit, sistem imunnya akan " merekam" dan membuat benteng khusus jika suatu saat penyakit tersebut datang lagi.

3. Hindari antibiotik
Jika memang tidak terlalu penting, sebaiknya jangan berikan antiobiotik pada anak. Hal itu karena antibiotik membunuh bakteri yang tidak hanya negatif bagi tubuh tapi juga yang bersifat positif. Saat memberikan antibiotik pastikan dalam pengawasan dokter.

4. Sayur dan buah
Dua asupan ini juga jadi kunci untuk membuat usus anak jadi bekerja lebih baik. Serat yang terkandung didalamnya bisa melancarkan pencernaan dan anak terhindar dari sembelit.

Beri Komentar