Muncul Jerawat di Payudara? Ternyata Ini Penyebabnya

Reporter : Mutia Nugraheni
Kamis, 1 November 2018 18:01
Muncul Jerawat di Payudara? Ternyata Ini Penyebabnya
Ketahui, agar Anda bisa menghindarinya.

Dream - Salah satu gangguan kecil dalam penampilan paling bikin senewen mungkin adalah kemunculan jerawat. Meski hanya satu buah, hadirnya jerawat membuat rasa percaya diri seseorang langsung luntur.

Seolah-olah seluruh dunia memperhatikan satu-satunya jerawat merah itu di wajah.

Tahukah Sahabat Dream, jika jerawat tak hanya muncul di wajah atau punggung saja. Jerawat ternyata bisa muncul di kulit bagian mana pun termasuk di sekitar area payudara.

Sahabat Dream, pernah mengalaminya? Kondisi ini tentu sangat menganggu.

Munculnya jerawat di area tersebut bisa dipicu banyak faktor. Beberapa hal berikut merupakan penyebab utama jerawat di payudara. Ketahui, agar Anda bisa menghindarinya.

- Olahraga
Bagi Anda yang rutin berolahraga, pastikan selalu membersihkan diri dan mengganti bra setelah latihan. Keringat yang muncul saat olahraga dan tertutup bra bisa dengan mudah memicu jerawat.

 

1 dari 1 halaman

Cek Bra atau Produk Perawatan Kulit Kamu!

- Bahan bra tak menyerap keringat

Beberapa model bra begitu cantik saat digunakan, tapi ternyata material bahannya tak mampu menyerap keringat secara optimal. Hal ini juga bisa membuat kulit bermasalah. Kondisi lembap akan memicu tumbuhnya bakteri yang jadi penyebab jerawat.

- Menggunakan produk tubuh yang memicu jerawat

Tengok lagi sabun mandi atau lotion yang Anda gunakan sehari-hari. Bisa jadi zat-zat di produk menyebabkan iritasi kulit dan jerawat. Biasanya jerawat muncul bukan hanya bagian payudara, tapi juga punggung dan area tubuh lainnya.

Untuk mengurangi jerawat di payudara, pastikan saja mengganti bra sesering mungkin. Bisa juga mandi dengan sabun yang mengandung antiseptik. Jika jerawat tak kunjung mereda atau malah bertambah, jangan segan untuk berkonsultasi dengan dokter kulit. Mungkin saja terjadi masalah hormon yang juga bisa memicu jerawat.

Sumber: Hello Giggles

Beri Komentar