Natasha Rizki: Berhijab Bukan Latah Mengikuti Tren Fesyen

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 11 Agustus 2015 13:15
Natasha Rizki: Berhijab Bukan Latah Mengikuti Tren Fesyen
Ingin menjalankan perintah Tuhan dan pengalaman kerap melalaikan nazar menjadi modal bagi Natasha untuk mantap berhijab.

Dream - Perkembangan tren fesyen hijab di Tanah Air dewasa ini cukup pesat dan semakin menarik. Perpaduan mode dengan ketentuan syar'i menjadikan hijab alternatif bagi para muslimah untuk tampil cantik.

Tidak sedikit pula para artis yang pada akhirnya memutuskan untuk mengenakan hijab. Mereka ingin menjalankan aturan agama sembari tetap terlihat menarik.

Tetapi, alasan ini tidak berlaku bagi Natasha Rizki. Bagi artis berusia 21 tahun ini, berhijab tidak sekadar mengikuti tren fesyen, namun lebih pada ketaatan pada perintah agama.

" Enggak mungkin kalau berhijab hanya buat fesyen. Ini urusannya sama Allah. Tersiksa juga kalau harus ngikutin tren terus lepas, pakai lagi," ujar Natasha di Jakarta, Selasa, 11 Agustus 2015.

Natasha lebih mengutamakan kepatuhan pada ajaran Islam. Ditambah lagi, pengalaman kerap melalaikan nazar menjadi salah satu alasan bagi dia untuk mantap berhijab.

" Malu sama Allah kalau melakukan hal itu. Aku lakukan memang dari hati, karena kemarin sempat diuji sakit gara-gara melalaikan nazar aku, setelah sembuh aku yakin niat untuk berhijab," tambah Natasha.

Mengubah penampilan di usia relatif muda mungkin tidak mudah dilakukan oleh orang lain. Tetapi, Natasha justru merasa lebih beruntung lantaran mendapat petunjuk di waktu lebih dini.

" Aku merasa bersyukur di usia masih muda sudah diberikan petunjuk dan hidayah sama Allah untuk menutup Aurat dengan berhijab. Sekarang juga banyak orang yang pakai hijab, senang banget. Artinya itu positif," kata Natasha.

Apalagi, banyak perubahan yang dia rasakan ketika memutuskan berhijab dua hari menjelang Ramadan. Selain rasa nyaman, Natasha mengaku lebih sering mendapat perhatian dari setiap orang.

" Aku pakai hijab mulai dua hari sebelum puasa, satu bulan lebih sampai sekarang. Nyaman banget setelah pakai, orang lebih respect ke aku, berkahnya ada, apalagi pas pakai di bulan puasanya," ungkap dia.

Beri Komentar