Oki Setiana Dewi Bawa Busana Syar`i Lebih `Berani`

Reporter : Rizki Astuti
Senin, 23 Oktober 2017 19:42
Oki Setiana Dewi Bawa Busana Syar`i Lebih `Berani`
Terinspirasi dari coat yang sering dipakainya di Jerman, koleksi busana syar'i kali ini tampil lebih berani.

Dream - Ustazah yang juga desainer Oki Setiana Dewi semakin aktif menekuni bisnis fashion. Setelah melahirkan beberapa label busana muslim ready to wear hingga wedding gown, kini Oki semakin sering melantai di panggung fashion show.

Tak ketinggalan, ibu dua anak ini juga unjuk karya di ajang Jakarta Fashion Week (JFW) 2018 hari ketiga. Mengusung tema 'Coat', Oki memboyong 15 koleksi yang disebutnya sangat berbeda dari biasanya.

Perjalanan ke Jerman menjadi sumber inspirasi koleksinya kali ini. Tergambar dalam potongan baju hangat yang modis.

 Oki Setiana Dewi/Rizki Astuti© dream.co.id

Oki sebelumnya berkesempatan menjadi salah satu mahasiswa yang terpilih dalam program pertukaran pelajar ke Jerman.

" Karena di sana dingin jadi saya terbiasa pakai coat. Inspirasinya dari situ. Tapi saya buat coat yang sesuai dengan cuaca di sini, lebih tipis dan bisa dipakai sehari-hari," ujar Oki saat konfresi pers di Senayan City, Jakarta Selatan, Senin 23 Oktober 2017.

Koleksi kali ini dibuat lebih simpel, namun diperkuat dengan kombinasi tabrak motif secara berani (patchwork)seperti bunga-bunga besar.

Begitu pula dengan pemilihan warna yang cenderung lebih menyala seperti biru, ungu, gold, toska, maroon, namun tak ketinggalan warna hitam.

 Oki Setiana Dewi© dream.co.id

Bahan-bahannya pun tak lagi menggunakan chiffon, melainkan bahan jacquard, baby tery pleats dan satin. Pasalnya, ia ingin pemilihan bahan dan warna dapat menggambarkan sisi wanita yang kuat, cerdas dan elegan.

" Jadi saya ingin ada sesuatu yang berbeda dari wanita yang ditonjolkan misalnya dari sisi strong dan dinamis tapi bisa dipakai wanita syar'i," tuturnya.

Membawa brand Oki Setiana Dewi (OSD), ibu dua anak ini mengaku tak khawatir dengan perubahan yang dilakukan.

 Oki Setiana Dewi/Rizki Astuti© dream.co.id

" Agak melawan arus sebenarnya, syar'i kan lebih tren di 2010 bahkan sampai sekarang masih trennya dengan ceruti dan chiffon. Cuma saya pikir nggak apa-apa, karena saya mau kasih sesuatu yang beda." (ism)

Beri Komentar