Opsi Menarik, Ini 3 Hal yang Harus Diketahui Saat Memilih Berobat ke Malaysia

Reporter : Zaki
Minggu, 6 September 2020 07:00
Opsi Menarik, Ini 3 Hal yang Harus Diketahui Saat Memilih Berobat ke Malaysia
Ketahui alasan mengapa berobat ke Malaysia menjadi opsi yang menarik.

Masalah kesehatan selalu jadi prioritas utama. Selain terus menjaga kondisi kesehatan, memilih pengobatan terbaik juga penting demi memperoleh pelayanan terbaik sekaligus kesembuhan jangka panjang. Di Indonesia memang ada banyak sekali rumah sakit yang direkomendasikan untuk jadi rujukan ketika terserang gejala penyakit tertentu. Namun tak ada salahnya menengok ke negeri tetangga, yakni Malaysia yang ternyata sering jadi second opinion masyarakat tanah air untuk berobat.

Lantas apa saja alasan penting sebelum memilih berobat ke Negeri Jiran?

1 dari 3 halaman

Lokasi yang Dekat dengan Indonesia

Malaysia bisa dibilang sebagai salah satu negara dengan lokasi paling dekat dengan Indonesia. Maka dari itu, tak mengherankan kalau sering dijadikan opsi tujuan untuk berobat. Perjalanan ke sana pun juga bisa ditempuh hanya dalam beberapa jam dari kota-kota di Indonesia. Sehingga kebutuhan untuk berobat bisa segera dipenuhi.

2 dari 3 halaman

Bahasa dan Budaya yang Hampir Sama

Indonesia dan Malaysia terlahir dari rumpun yang sama, sehingga bahasa yang digunakan pun tak berbeda jauh. Aspek ini pula yang akan banyak membantu dalam proses komunikasi antara dokter dan pasien. Dengan karakter bahasa yang tak berbeda jauh, maka penjelasan dokter bisa lebih mudah dimengerti.

3 dari 3 halaman

Biaya Berobat yang Cukup Terjangkau

Tahukah kamu mengapa Malaysia bisa  menjadi second opinion yang menarik sebagai tujuan pengobatan? Biaya berobat di Negeri Jiran tak seperti yang kebanyakan dibayangkan: melambung tinggi. Untuk memperoleh pelayanan terbaik dari petugas medis di sana, kamu tak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena semua harga perobatan di Malaysia diatur secara ketat oleh pemerintah Malaysia.

Selain beberapa poin di atas, sebenarnya masih ada pertimbangan lain mengapa berobat di Malaysia jadi second opinion yang menarik buat dicoba. Berkualitasnya servis dan layanan dari tenaga medis di sana membuat Negeri Jiran dinobatkan sebagai salah satu tujuan perawatan kesehatan dunia.

Tertarik untuk berobat ke Malaysia? Yuk gali info lebih detailnya dengan mengontak Malaysia Healthcare, sebuah agensi atau organisasi yang dibentuk oleh Kementerian Kesehatan Malaysia yang bertugas untuk memfasilitasi ‘wisata medis’ di Malaysia.Ini dia pusat informasi resmi bagi pasien Indonesia yang ingin berobat di Negeri Jiran.

©

Dibawah naungan Malaysia Healthcare, sampai saat ini terdapat 69 rumah sakit swasta yang berada di wilayah negara Malaysia. Di antaranya berada di Kuala Lumpur, Penang, Melaka, Johor, Sabah, Sarawak dan lain sebagainya.

Bentuk layanan yang diberikan adalah memberikan informasi seputar rumah sakit Malaysia seperti rekomendasi rumah sakit dan dokter. Kemudian bisa juga dimanfaatkan untuk membantu booking appointment, estimasi biaya berobat untuk rawatan tertentu, hingga mengkoordinasikan fasilitas penjemputan oleh mobil jemputan rumah sakit di bandara Malaysia menuju destinasi berikutnya.

Tak perlu khawatir karena semua layanan dari Malaysia Healthcare ini gratis! Jadi, tak perlu bingung lagi saat hendak berobat ke Malaysia atau membutuhkan informasi tentang dokter atau rumah sakit di Negeri Jiran. Langsung saja hubungi perwakilan Malaysia Healthcare di Indonesia yaitu melalui Whatsapp Call Centre 081289710029 atau Instagram @medtourismmy.id . Info lebih lanjut, klik di sini yuk!

Beri Komentar