Maulid Nabi Muhammad SAW dan Senyum untuk Yatim Piatu

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 1 November 2021 08:13
Maulid Nabi Muhammad SAW dan Senyum untuk Yatim Piatu
Kampanye tersebut dilaksanakan dengan berkolaborasi bersama BAZNAS.

Dream – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi momen tepat untuk berbagi pada yang lebih membutuhkan.

Hal tersebut tidak hanya dilakukan secara perseorangan. Sejumlah organisasi dan perusahaan pun melakukan hal serupa. Salah satunya adalah Pepsodent Siwak yang berkolaborasi dengan BAZNAS dalam kampanye #SenyumIndonesia.

Kampanye tersebut meliputi program donasi serta edukasi kesehatan gigi dan mulut anak yatim piatu di 746 panti yang tersebut di beberapa wilayah di Indonesia.

" Kami mengajak masyarakat untuk turut ambil bagian dengan menjadi #PahlawanSenyum. Dengan menggunakan dan membeli produk Pepsodent Siwak, masyarakat telah berkontribusi mendukung program donasi serta edukasi kesehatan gigi dan mulut anak yatim piatu. Artinya, ini menjadi langkah kecil yang kita ambil untuk turut berbagi kebaikan bagi sesama,” ujar Distya Tarworo Endri, Senior Brand Manager Pepsodent PT Unilever Indonesia dalam peluncuran kampanye tersebut, Senin 25 Oktober 2021.

1 dari 2 halaman

Pepsodent x BAZNAS

Pepsodent x Baznas

Kontribusi masyarakat diwujudkan dengan penyaluran 2,5 persen dari laba pembelian Pepsodent Siwak melalui BAZNAS. " Edukasi berkelanjutan termasuk terkait aspek kesehatan, jadi salah satu cara agar manfaat yang diraih bisa lebih optimal. Bersyukur, Pepsodent terus berkomitmen dan memperkuat kolaborasi, sehingga harapannya akan semakin banyak anak yatim piatu yang bisa meraih manfaat dan tersenyum untuk gapai masa depan yang lebih baik,” kata Saidah Sakwan, Pimpinan BAZNAS Indonesia.

Tidak hanya di tahun ini, kolaborasi tersebut telah dilakukan sejak 2019 dengan membangun 31 fasilitas sikat gigi di panti asuhan dan pesantren di Pulau Jawa. Selain itu, lebih dari 150.000 paket edukasi dan produk Pepsodent Siwak pun telah didistribusikan ke anak yatim piatu yang membutuhkan.

2 dari 2 halaman

Kegiatan lainnya

Di samping itu, setiap tahun, merek sikat gigi tersebut menggelar ‘Sahur Amal’ untuk anak yatim piatu dengan mendistribusikan 70.000 makan sahur ke 746 panti asuhan, memberikan edukasi virtual dan paket kesehatan gigi ke 7.846 anak yatim piatu, serta membangun 10 fasilitas menyikat gigi di 10 panti asuhan.

“ Kolaborasi merupakan kunci penting dalam mendorong perubahan dan membawa dampak yang lebih besar. Sejalan dengan semangat #MariBerbagiPeran, kami juga mengajak partisipasi aktif masyarakat untuk bersama-sama jadi #PahlawanSenyum,” tutup Ratu Mirah Afifah, Head of Sustainable Living Beauty & Home Care and Personal Care, Unilever Indonesia Foundation.

Beri Komentar