Penampakan Sangar Edisi Baru Mobil Maung Bandung Pindad MV2 4x4

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 3 Agustus 2021 13:12
Penampakan Sangar Edisi Baru Mobil Maung Bandung Pindad MV2 4x4
Mobil ini disebut-sebut cocok bagi penggemar off road.

Dream – PT Pindad resmi memperkenalkan kendaraan taktis anyar, yaitu MV2 4x4. Tak hanya untuk kebutuhan militer, mobil yang dirancang melibas jalan di segala medan, baik on road maupun off road ini bisa dibeli masyarakat umum.

“ Harapannya bisa menjadi sebuah kebanggaan bagi Pindad dan Indonesia dimana kita bisa menunjukkan bahwa kita semua putra putri Indonesia bisa menghasilkan produk yang membanggakan dan bisa menjadi solusi,” kata VP Inovasi Pindad, Windu Paramartha, dikutip dari laman Pindad, Selasa 3 Agustus -2021.

Sekadar informasi, MV2 merupakan kendaraan 4x4 pengembangan terbaru dengan prototype awal berwarna biru muda.

Tampilan desain dan interior lebih modern, baris belakang lebih lega, atap hardtop dengan kanopi belakang yang dapat dilepas pasang menjadi kendaraan double cabin serta dilengkapi dengan foot step samping.

1 dari 3 halaman

Bisa untuk Off Road

Mobil Maung Bandung Pindad© Instagram PT_Pindad

(Foto: Instagram @PT_Pindad)

Kendaraan ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan operasi modern dan juga dimungkinkan untuk memenuhi pasar lain selain pasar militer. Kemampuan manuver yang dimiliki gesit dan handal, dilengkapi suspensi yang nyaman digunakan baik di medan on road maupun off road.

“ Harapannya, tidak hanya produk ini saja yang bisa kita berikan tetapi juga produk-produk lain yang nantinya bisa mendukung Pindad untuk menjadi sebuah industri ternama, terdepan, dan mampu bersaing di kancah pasar global,” kata dia.

VP Inovasi PT Pindad (Persero), Windu Paramartha menyampaikan, kendaraan MV2 4x4 ini diharapkan dapat menjadi kebanggaan serta menjadi bukti bahwa putra-putri bangsa Indonesia mampu bersaing dengan menghasilkan inovasi produk yang berkualitas.

2 dari 3 halaman

Penampakan Maung Pindad, Mobil Dinas Bupati Jember Dibeli dari Kocek Pribadi

Dream – Bupati terpilih Jember, Hendy Siswanto, menjadi kepala daerah pertama yang memboyong mobil rakitan PT Pindad (Persero) yang diberi nama Maung. Mobil ini selanjutnya akan digunakan sebagai kendaraan operasional karena sesuai dengan kondisi jalanan di kota tersebut.

Hendy juga menyatakan siap turut mengkampanyekan agar masyarakat menggunakan mobil buatan dalam negeri sebagai kendaraan mereka.

“ Kita akan promosikan kepada warga Jember dan masyarakat Indonesia untuk menggunakan produk dalam negeri,” kata Hendy di akun Instagram @hendysiswantocenter, Selasa 16 Februari 2021.

Selain alasan kendaraan taktis yang cocok untuk menempuh jalur perbukitan, Hendy mengaku membeli mobil ini dari dana pribadi sebagai bentuk apresiasi atas karya anak negeri.

“ Semoga ini memotivasi para pemuda untuk bisa berinovasi membuat karya sejenis yang dapat membanggakan Jember ke depan,” tulis dia di akun Instagramnya.

 

Bupati terpilih Jember, Hendy Siswanto membeki Maung,© Akun Instagram @hendysiswantocenter

 

3 dari 3 halaman

Bisa Digunakan untuk `Blusukan`

Penampakan mobil Maung yang digunakan Hendy langsung mendapat reaksi warganet. Mereka memuji penampilan mobil taktis tersebut dan diharapkan bisa langsung digunakan untuk berkeliling Jember dan memantau infrastruktur yang perlu dibenahi.

“ Mantap, Pak Bupati. Mobilnya bisa langsung dipakai keliling Jember, Pak. Karena banyak jalan-jalan yang perlu segera diperbaiki,” tulis @joko.susantoo.

“ SKA sangat mengagumkan. Terus bersemangat Mbenahi Jember tercinta Bupatiku,” tulis @mzainallaili.

“ Wahh kereeen Pak. Habis dilantik langsung benahi Jember lagi, Pak… Terutama di infrastrukturnya,” tulis @dita_kebonsari.

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More