Tampilan Selalu Jadi Sorotan, Keluarga Kerajaan Inggris Punya Aturan Khusus

Reporter : Mutia Nugraheni
Rabu, 22 September 2021 10:12
Tampilan Selalu Jadi Sorotan, Keluarga Kerajaan Inggris Punya Aturan Khusus
Mereka harus memperhatikan penampilan dari ujung rambut hingga kaki, termasuk saat menghadiri acara tak resmi.

Dream – Kehadiran Ratu Elizabeth II di tiap acara kenegaraan maupun kemunculannya di publik yang tidak resmi, selalu menarik perhatian. Termasuk penampilan para anak, menantu, dan cucu-cucunya.

Untuk itu pihak protokol Kerajaan Inggris memiliki strategi khusus agar penampilan anggota keluarga Kerajaan tetap sopan dan rapi dalam keadaan apa pun. Termasuk dalam acara yang tak resmi.

Dikutip dari Brightside.me ada enam strategi yang dilakukan oleh protokol Kerajaan terkait penampilan Ratu dan para keluarga berdarah biru dari Kerajaan Inggris. Apa saja?

1. Warna cerah untuk terlihat menonjol

Ratu Elizabeth II© Instagram The Royal Family

Ratu Elizabeth II yakin bahwa dirinya dapat dibedakan dengan menggunakan pakaian berwarna cerah, tentunya agar tidak hilang di tengah keramaian. Ini merupakan trik jitu jika kamu ingin menjadi pusat perhatian. Alasan ini kabarnya juga didasari aspek keamanan agar posisi Ratu mudah dipantau oleh para pengawal setianya.

 

1 dari 4 halaman

2. Jepitan rambut mampu menahan rambut pada tempatnya

Kate Middleton© Instagram Duke and Duchess of Cambridge

Penggunaan jepit atau hairnet transparan jadi andalan Duchess of Cambridge atau Kate Middleton, agar rambut tidak mengenai wajah yang membuatnya terkesan berantakan. Cara ini juga diterapkan pada seluruh anggota keluarga Kerajaan yang memiliki rambut panjang dan harus menghadiri acara di luar ruangan dan penuh angin.

 

2 dari 4 halaman

3. Posisikan topi dengan cara tertentu agar fokus pada wajah

Sebelum 1950-an, perempuan Kerajaan elalu mengenakan topi. Kini, zaman telah berubah dan aksesori yang satu ini sering terlihat di acara formal. Setiap orang tentunya memakai model topi yang sesuai dengan keinginan mereka.

Topi Kate Middleton© Instagram Duke and Duchess of Cambridge

Sebut saja Ratu Elizabeth II selalu menggunakan topi yang senada dengan gaunnya, sementara Duchess of Cambridge memilih model topi yang lebih simpel. Keduanya mengangkat topi ke depan, untuk mencegah pinggiran topi menutupi wajah.

 

3 dari 4 halaman

4. Rambut dikepang di atas mahkota dapat mencegah kerontokan

Kate Middleton© Instagram Duke and Duchess of Cambridge

Mahkota merupakan aksesori klasik yang kerap digunakan di acara malam yang formal. Agar tidak jatuh ke bawah kepala, Ratu dan putri kerajaan mengepang sebagian rambut di atasnya. Beberapa mahkota memiliki karet atau kawat yang ditutupi dengan pita.

 

4 dari 4 halaman

5. Posisikan tas untuk menghindari situasi canggung

Duchess of Cambridge terbiasa menggunakan tas kecil yang mungkin membuatnya tidak nyaman ketika berjabat tangan. Tidak heran, dia selalu memegangnya di depan tubuh dengan kedua tangan. Di sisi lain, Ratu Elizabeth sering memosisikan tas dari satu sisi ke sisi lain untuk menunjukkan kapan dirinya tidak lagi ingin terlibat dalam percakapan.

Keluarga Kerajaan Inggris© Instagram Duke and Duchess of Cambridge

6.Sarung tangan memberikan perlindungan saat bersalaman
Selain topi ikonik dan gaun cerahnya, Ratu Elizabeth II juga dikenal sering mengenakan sarung tangan putih klasik. Selain menambah unsur estetika, sarung tangan juga membantu melindungi anggota tubuhnya dari jabat tangan.

Laporan Angela Irena Mihardja

Beri Komentar