Tips Pakai Abaya Saat Lebaran

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 6 Juli 2016 17:06
Tips Pakai Abaya Saat Lebaran
Menurut Vivi Zubedi, paling penting dimulai dengan pemilihan bahan yang nyaman.

Dream - Tak sedikit wanita muslim mengenakan Abaya di Hari Raya Idul Fitri. Tapi sebagian dari mereka tidak mengerti bagaimana menggunakan Abaya agar tampil cantik dan nyaman di momen spesial.

Desainer muslim yang konsen membuat Abaya, Vivi Zubedi memberikan tips bagaimana menggunakan Abaya untuk wanita. Menurutnya paling penting dimulai dengan pemilihan bahan yang nyaman.

" Bahan jangan licin karena menyebabkan keringat tidak menyerap secara maksimal," kata Vivi Zubedi ditemui di FX Mal Sudirman Jakarta, Selasa 28 Juni 2016 lalu. 

Vivi menyarankan menggunakan bahan crepe yang nyaman dan menyerap keringat, seperti yang ada di koleksi busananya edisi lebaran.

" Kebetulan koleksi lebaran saya kali ini menggunakan bahan crepe yang mudah menyerap keringat sehingga tidak panas," pungkasnya.

Tak hanya itu Vivi menambahkan, sebaiknya busana Abaya yang dikenakan tidak terlalu ramai dengan hiasan aksesori. Karena akan kurang bebas saat bercengkrama dengan sanak saudara.

" Karena di hari Lebaran kita banyak bercengkrama dengan keluarga besar. Riskan jika kita terlalu banyak menggunakan aksesoris," tuturnya.

Sementara untuk corak Vivi lebih menganjurkan warna-warna polos ketimbang bermotif dengan penuh warna. (Ism) 

Beri Komentar
Gus Miftah Ungkap Perubahan Besar Deddy Corbuzier