7 Aktor Korea Pemilik Agensi, Ada yang Menaungi Song Joong-ki

Reporter : Widya Resti Oktaviana
Minggu, 30 Mei 2021 08:01
7 Aktor Korea Pemilik Agensi, Ada yang Menaungi Song Joong-ki
Agensi mereka nggak kalah sukses dengan agensi lainnya

Dream – Pasti banyak di antara kalian yang suka dengan drama Korea aslias drakor, terutama kaum Hawa. Drama Korea memang menyajikan banyak aktor-aktor tampan. Sudh begitu, akting oppa-oppa itu selalu sukses menawan hati.

Biasanya para aktor ini dinaungi oleh perusahaan agensi yang mengurusi semua karier mereka di dunia hiburan, mulai dari pekerjaan-pekerjaan sampai kehidupan pribadi mereka.

Tapi kamu tahu enggak, sebagian dari aktor-aktor Korea itu sudah punya agensi sendiri lho? Di agensinya itulah mereka bisa merekrut talent-talent yang memiliki kemampuan untuk bergabung di perusahaannya.

Meskipun agensi yang mereka dirikan belum selama dan sepopuler agensi-agensi lain yang banyak menaungi aktor dan aktris Korea, tapi mereka juga enggak kalah hebat kok. Beberapa agensi yang didirikan oleh aktor Korea ini sukses mengeluarkan nama-nama besar, baik di dunia akting maupun musik.

Lalu, siapa aja sih aktor Korea yang punya agensi sendiri? Daripada makin penasaran, yuk lihat rangkumannya berikut sebagaimana dihimpun melalui Brilio.net.

1 dari 7 halaman

Kim Nam-gil

Kim Nam-gil© Brilio.net/Instagram @kim.namgil_

Kamu yang nonton drakor Queen Seon Deok pasti enggak asing dong dengan Kim Nam-gil. Ya, waktu itu perannya sebagai Bidam berhasil mengantarkan Kim Nam-gil mendapat penghargaan karena aktingnya yang keren banget. Bekerja sama dengan Han Jae-deok dari Sanai Pictures, aktor yang lahir di Seoul ini mendirikan agensi Bernama Gilstory Entertainment.

Agensi ini fokus pada pengembangan aktor-aktris dan produksi konten. Bahkan ia juga sempat mengatakan bahwa perekrutan aktor dan aktris akan dilakukan pada berbagai bidang agar nantinya bisa memperluas bisnis mereka.

2 dari 7 halaman

Cha Tae-hyun

Cha Tae-hyun© Brilio.net/@chaheeebin

Cha Tae-Hyun adalah salah satu aktor Korea yang sudah membintangi banyak film dan drama. Ia juga pernah menjadi cameo dalam drakor The Legend of the Blue Sea yang dibintangi oleh Lee Min-ho dan Jun Ji-hyun. Aktor yang diketahui penyanyi ini juga mendirikan agensi Bernama Blossom Entertainment pada tahun 2012.

Ia mendirikan agensi ini setelah kontraknya dengan Sidus HQ usai. Perlu kamu tau nih, agensi Cha Tae-hyun ini adalah agensi yang pernah menaungi aktor-aktor terkenal, seperti Song Joong-ki, Park Bo-gum, dan Jung So-min.

3 dari 7 halaman

Hyun Bin

Hyun Bin© Brilio.net/Instagram @vast.ent

Hayo… siapa nih yang udah nonton Crash Landing on You? Kalau udah nonton, pasti kepincut deh sama aktor utamanya, Hyun Bin. Sebelumnya oppa ini juga udah membintangi drama Memories of the Alhambra bersama Park Shin-hye dan Chanyeol EXO.

Hyun Bin ternyata juga punya agensi sendiri lho.. yang dikasih nama VAST Entertainment. Agensinya didirikan tahun 2015 lalu dan menjadi agensi ternama di Korea Selatan. Aktor-aktor yang dinaungi oleh VAST Entertainment misalnya saja Stephanie Lee, Shi Do-hyun, dan Lee Yeon-hee.

4 dari 7 halaman

Lee Jong-suk

Lee Jong-suk© Brilio.net/Instagram @jongsuk0206

Penggemar Lee Jong-suk merapat yuk… Aktor tampan yang satu ini emang memiliki pesona yang luar biasa. Apalagi kalau pas lagi akting. Beberapa dramanya yang populer misalnya saja Doctor Stranger, Pinocchio, W-Two Worlds, While You Were Sleeping, dan masih banyak lagi.

Sebelumnya diketahui Lee Jong-suk bergabung dengan agensi YG Entertainment di tahun 2016. Tetapi setelah dua tahun, ia memutuskan untuk meningglakan agensinya itu dan mendirikan agensi sendiri dengan nama A-MAN Project.

5 dari 7 halaman

Bae Yong-joon

Bae Yong-joon© Brilio.net/koreaboo.com

Bae Yong-joon adalah salah satu aktor senior Korea yang telah membintangi banyak drama, salah satunya adalah Dream High yang ditayangkan di channel KBS. Diketahui bahwa dirinya juga memiliki agensi sendiri yang Bernama KeyEast Entertainment. Lalu di tahun 2018, agensi ini resmi diakuisisi oleh agensi SM Entertainment.

Ada banyak sekali aktor dan aktris terkenal yang dinaungi agensi ini dan sebagian besar memiliki visual yang nggak perlu kamu ragukan. Misalnya Moon Ga-young, Kim Dong-wook, Woo Do-hwan, dan Hwang In-yeop.

6 dari 7 halaman

Jang Dong-yoon

Jang Dong-yoon© Brilio.net/soompi.com

Ternyata aktor-aktor Korea yang punya agensi sendiri nggak cuma aktor senior aja. Ini nih aktor muda yang melambung namanya berkat berperan di drama The Tale of Nokdu, Jang Dong-yoon. Ia memiliki agensi sendiri Bernama Dongyi Company. Dari kabar yang beredar, ia mendirikan agensi ini karena kontrak dengan Clover Company sudah berakhir dan memutuskan untuk mendirikan Dongyi Company.

7 dari 7 halaman

So Ji-sub

So Ji-sub© Brilio.net/Instagram @sojisubofficial

Pasti nggak asing lagi dong dengan ahjusi tampan yang satu ini. Ya, dialah So Ji-sub. Dari sekian banyak drama yang pernah ia bintangi, salah satunya adalah Oh My Venus yang dipasangkan dengan aktris cantik Shin Min-a. Sama halnya dengan Hyun Bin dan Song Seung-heon, So Ji-sub juga dikenal sebagai CEO dari agensi 51K. 51K sendiri adalah agensi yang didirikan oleh So Ji-sub. Salah satu artis yang ada di bawah naungan agensi ini adalah Taecyeon 2PM.

Beri Komentar