Saat Bola Rugby Jadi Kancing Baju Pria

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 24 Januari 2019 16:18
Saat Bola Rugby Jadi Kancing Baju Pria
Kehadiran brand yang sudah ada di 34 negara ini akhirnya sampai ke Indonesia, tepatnya di Plaza Indonesia.

Dream - Tampil beda bisa membuat kamu stand out di antara sekawanan orang. Berpenampilan berbeda tidak hanya membuatmu ikonik dan diingat, tapi kamu juga bisa terinspirasi dari penampilanmu sendiri.

Hal ini terjadi pada pemilik brand Eden Park, Franck Mesnel. Ia dan teman-temannya kerap mengenakan dasi kupu-kupu pink ketika bertanding rugby di era 80an.

Walau tidak memenangkan pertandingan, Franck mendapat ide untuk membuat koleksi ready to wear dengan gaya khas warna pink dan logo dasi kupu-kupu.

Tidak hanya itu, unsur khas olahraga rugby pun terdapat di beberapa artikel koleksinya.

" Kalau diperhatikan, kancing baju Eden Park bentuknya tidak bulat tapi lonjong seperti bola rugby," ujar Ion Akhmad, Creative Director Luxina.id di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, pada Rabu, 23 Januari 2019.

 Eden Park/Cynthia Amanda Male-Dream.co.id© dream.co.id

Foto: Peresmian Eden Park/Cynthia Amanda Male-Dream.co.id

Selain itu, di beberapa koleksinya terdapat warna khas daerah asalnya, Paris, Prancis. " Stripes-nya juga berwarna merah dan biru," kata Ion.

Kehadiran brand yang sudah ada di 34 negara ini akhirnya sampai ke Indonesia, tepatnya di Plaza Indonesia. Brand ini menawarkan koleksi pakaian formal dan semi kasual untuk pria.

" Koleksi yang ditampilkan adalah edisi spring dan winter untuk laki-laki. Mungkin nanti akan ada rencana untuk meluncurkan koleksi pakaian perempuan dan anak," ungkap Business Development Eden Park, May Tan.

 Eden Park/Cynthia Amanda Male-Dream.co.id© dream.co.id

Foto: Peresmian Eden Park/Cynthia Amanda Male-Dream.co.id

Mayoritas koleksinya berbahan katun premium yang membuatnya tetap awet dipakai bertahun-tahun. " Lima tahun dipakai masih tetap terlihat baru," kata May.

Koleksi Eden Park diklaim terbatas, formal, millenial dan smart casual. " Walau pakaiannya semi kasual dan formal, tapi gayanya tetap fun serta stylish. Pakaian kami dimulai dari Rp500 ribu hingga jutaan," tutupnya.

1 dari 3 halaman

5 Desainer Fesyen yang Paling Berpengaruh di Dunia Saat Ini

Dream - Menjadi fashion designer merupakan kebanggan tersendiri bagi sebagian orang. Sebab, mereka bisa berteman dengan banyak selebriti.

Para desainer juga dikenal memiliki kemampuan dalam berkreatifitas yang tak semua orang bisa melakukannya. Hebatnya lagi, karya-karya mereka mampu menjadi tren fashion dunia.

Para desainer memang selalu bisa membaca selera pasar. Berkat kelihaian para desainer hebat inilah, kita bisa merasakan barang-barang mewah dan berkelas.

Nah, beberapa tahun belakangan. Ada lima nama desainer yang paling hits. Karya-karyanya paling laris diburu di seluruh dunia.

Siapa saja mereka? Berikut lima desainer paling hits dan laris pada tahun 2018.

'Bapak' Hypebeast

1. Virgil Abloh

 Desainer Hits© dream.co.id

Kamu tentu tahu dong label Off-White? Nah Virgil Abloh ini adalah pria di balik kesuksesan label fesyen hypebeast ini.

Namanya makin melejit di tahun 2018 dengan terpilih sebagai artistic director untuk lini menswear Louis Vuitton.

Awal kariernya dimulai dari memberikan ide-ide kreatifnya untuk rapper Kanye West.

Kanye lah yang mengenalkan industri mode pada Virgil, teman yang sudah 14 tahun menjadi fashion advisor dan creative director bagi suami Kim Kardashian itu.

2. Demna Gvasalia

 Desainer Hits© dream.co.id

Sebelum membangun brand fesyennya sendiri, Demna merupakan seorang Senior Designer di dua rumah mode terkenal. Yakni Maison Martin Margiela (MMM) dan Louis Vuitton.

Ia adalah orang yang membawahi semua tim desain dari kedua rumah mode terkenal itu. Meski memiliki jabatan yang cukup tinggi, ternyata tak membuat nama Demna Gvasalia dikenal publik.

Ia pun memutuskan hengkang dan membangun sebuah brand kolektif bernama Vetements.

Terbukti, sejak Vetements lahir empat tahun silam, brand paris tersebut tak henti-hentinya menjadi perbincangan banyak fashionista hingga kini.

Berbagai Penghargaan

3. Gabriela Hearst

 Desainer Hits© dream.co.id

Gabriela Hearst menjadi salah satu yang hangat dibicarakan di dunia fesyen. Wanita peraih penghargaan International Woolmark Prize ini kerap menciptakan rancangan busana minimalis siap pakai yang selalu laris di pasaran.

Tak hanya itu, namanya juga menggaung saat popularitas tas rancangannnya meraih hingga lebih dari 100 total daftar tunggu sejenak setelah diluncurkan.

4. Vaquera

 Desainer Hits© dream.co.id

Rancangan busana desainer satu ini memang terlihat cukup nyeleneh. Salah satu rancanganya yang terkenal adalah busana berbahan kain gorden yang dipakai Dua Lipa untuk manggung. Meski dikenal nyeleneh dan aneh, karyanya berhasil masuk dalam fesyen dunia.

5. Alana Pallister

 Desainer Hits© dream.co.id

Mungkin kamu sudah pernah mendengar tentang merek Australia I.AM.GIA, membuat tren di kalangan gadis-gadis mode dan supermodel di seluruh dunia. Yang menciptakan merek fesyen I.AM.GIA adalah Alana Pallister.

Ia dikenal karena mampu merancang sesuatu yang bisa membuat penampilan wanita tampak keren. 
Ia juga pandai memadukan estetika kelas atas dengan streetwear.

Sumber: herbeauty.co

2 dari 3 halaman

Pakar Sneakers Bicara Tren Tahun Ini

Dream - Banyak merek sneakers yang jadi idola di tahun 2018. Merek terkenal seperti Nike, Balenciaga dan New Balance meluncurkan sneakers yang langsung jadi perbincangan hangat di antara para penggemar masing-masing.

Dengan banyaknya merek yang jadi hits di 2018 kemarin, bagaimana dengan tren di tahun 2019 ini?

Dikutip dari Footwearnews.com, lima pakar di bidang sneakers membagikan prediksinya tentang siluet dan model sneakers apa saja yang bakal ramai di tahun 2019.

1. Major, Co-Founder Stadium Status Group

" Tahun ini akan menjadi tahun munculnya sneakers bergaya baru. Lihat saja pada koleksi Jerry Lorenzo tahun lalu (yang berkolaborasi dengan Fear of God x Nike). Saya prediksi siluet-siluet baru itu akan jadi hal besar di tahun 2019, baik itu siluet hasil perpaduan atau independen."

2. Ankur Amin, CEO TGS (Perusahaan Induk Berbagai Retailer, Termasuk Extra Butter)

" Tahun ini lebih didominasi oleh inovasi dan kebaruan. Baik dari segi teknologi dan desain, dibanding tahun-tahun sebelumnya."

3. Henry 'Henrock' Francois, Sneakers Influencer

 shutterstock© dream.co.id

" Warna. Saya pikir kita akan sering melihat merek sneakers meluncurkan produk dengan tampilan minimal dan kembali bereksperimen dengan warna."

4. Derek Curry, Pemilik Sneaker Politics

" Saya penggemar berat React Element 87 yang dikeluarkan Nike tahun lalu. Teknologi baru dengan desain ramping membuat sepatu ini wajib dimiliki. Mereproduksi produk ini dengan siluet baru akan menjadi inspirasi dan gebrakan yang bagus."

5. Victoria Chiang, Sneakers Influencer

" Saya perkirakan sepatu bertali dan hiking akan jadi tren 2019. Kita telah melihat beberapa merek mencoba untuk menggabungkan fashion dengan sneakers siluet trail atau outdoor, seperti Asics, New Balance dan Balenciaga. Kemungkinan merek lain akan mengikuti tren ini, jika mereka benar-benar berubah atau menciptakan kembali gaya baru untuk sneakers trail atau outdoor mereka."

Sekarang Sahabat Dream yang hobi mengoleksi sepatu sudah tahu model sneakers apa saja yang akan jadi tren di tahun 2019.

Selamat berburu sneakers, ya!

3 dari 3 halaman

Ini Tren Fashion Pria Tahun 2019

Dream - Tak hanya wanita, tren fashion juga diikuti oleh kaum pria. Kedua tren saling berkembang dengan pesat. 

Memasuki tahun 2019, Sahabat Dream tentu butuh inovasi fashion yang lebih kece dibandingkan sebelumnya. 

Saat ini pria lebih memperhatikan tampilan mereka. Berbeda dengan beberapa tahun terakhir di mana bagi pria, fashion bukanlah ranah mereka. 

Melansir dari Vogue, 2019 akan diramaikan dengan banyak Fashion Week. Salah satu yang paling ditunggu adalah Fall 2019 Menswear.

Nah, berikut ini adalah beberapa tren fashion pria yang diprediksi akan menjamur di awal tahun:

Cross Body Bag

 Cross Body Bag© Foto: Shutterstock

Foto: Shutterstock

Tas ini memang banyak digunakan oleh pria sejak dari dulu. Namun di tahun ini popularitasnya semakin marak, ditambah lagi dengan tren di kalangan wanita.

Untuk pria, cobalah pakai cross body bag berbahan kulit. Anda bisa terlihat lebih maskulin.

Motif

 Motif© Foto: Shutterstock

Foto: Shutterstock

Motif 2019 akan didominasi oleh garis-garis dan polkadot. Sesuaikan motif dengan bentuk badan.

Pilih motif minimalis untuk menyamarkan bentuk badan besar. Sebaliknya, gunakan motif horizontal agar badan terlihat lebih berisi.

Leather

 Leather© Foto: Shutterstock

Foto: Shutterstock

Jaket kulit tidak pernah luput dari tren fashion pria. Kesan yang klasik membuatnya timeless. Coba padukan dengan turtleneck untuk tampilan yang lebih modis

Suit

 Suit© Foto: Shutterstock

Setelah jas memang banyak diandalkan oleh kaum pria. Siapapun bisa terlihat lebih tampan memakai jas.

Pada tren kali ini, jas akan beralih ke model lebih santai dengan cutting longgar.

Beret

 Beret Hat© Foto: Shutterstock

Foto: Shutterstock

Topi berbahan wol ini sedang marak di kalangan wanita. Padahal, topi ini awalnya merupakan seragam militer Spanyol.

Coba padukan dengan blazer untuk tampilan semi formal. Anda juga bisa memakai sweater untuk kesan santai. (Ism)

Beri Komentar