6 Bahan Alami untuk Perawatan Rambut Berhijab

Reporter : Shania Suha Marwan
Rabu, 22 Juni 2022 09:12
6 Bahan Alami untuk Perawatan Rambut Berhijab
Kamu bisa dapatkan bahan alami ini dengan mudah.

Dream - Bagi pengguna hijab, merawat rambut jadi sebuah kewajiban. Sebab, rambut yang tertutup hijab sepanjang hari tak jarang menimbulkan ragam masalah. Sebut saja rambut patah, ketombe, hingga mengering.

Oleh sebab itu, para hijaber wajib banget memperhatikan kesehatan rambut secara ekstra dengan ragam perawatan yang tak bisa dilewatkan.

Merawat rambut bisa dilakukan dengan banyak cara, mulai dari menggunakan produk khusus perawatan rambut, atau memanfaatkan beragam produk alami. Bahkan kamu bisa gunakan bahan-bahan alami yang dapat diperoleh secara mudah, seperti di pasar tradisional atau supermarket dekat rumah.

Tidak hanya memiliki banyak manfaat, bahan alami biasanya mampu menekan efek buruk pada rambut yang pastinya bikin percaya diri menurun.

1 dari 1 halaman

Bahan Alami untuk Merawat Rambut

Berikut ini ada beberapa bahan alami yang dapat kamu manfaatkan untuk rambut para hijaber:

Minyak Alpukat

Minyak alpukat merupakan salah satu bahan alami untuk melunakan rambut yang artinya dapat membuat rambut menjadi lebih lembut.

Dengan menggunakan minyak alpukat, rambut yang kamu miliki bisa terjaga kelembapannya, sekaligus terlindungi dari dampak buruk penggunaan alat penata rambut.

Asam lemak yang ada dalam minyak alpukat juga dapat memperbaiki rambutmu yang rusak.

Minyak Kelapa

Salah satu bahan alami lainnya yang bisa kamu manfaatkan adalah minyak kelapa karena minyak satu ini sangat bersahabat dengan pemilik rambut kering.

Dengan mengaplikasikan minyak ini, kamu bisa melindungi rambut dari kerusakan dan menjaga hidrasinya sepanjang waktu.

Minyak Argan

Mengandung vitamin E, omega-3, dan antioksidan polifenol, beta-karoten, serta xantofil, minyak argan bisa mendapatkan rambut makin lebih sehat, bersinar, dan memperbaiki rambut rusak.

Madu

Kandungan antioksidan yang tinggi dalam madu dapat membantu menangkal radikal bebas.

Selain itu, madu bisa bermanfaat untuk mengatasi dan mencegah kerusakan yang terjadi pada rambutmu. Kamu juga bisa mendapatkan kelembapan yang terjaga dengan mengaplikasikan madu ke rambut.

Lidah Buaya

Lidah buaya dapat kamu manfaatkan untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala.

Menggunakan lidah buaya membuat rambut jadi lebih lembut, dan membantu mempercepat pertumbuhan rambut.

Kandungan antibakteri yang ada di dalam lidah buaya juga dapat membantu kamu mengatasi permasalahan ketombe pada kulit rambut.

Minyak Tea Tree

Untuk urusan kulit kepala, minyak tea tree bisa kamu manfaatkan. Kemampuannya melawan jamur bagus untuk membuat kulit kepala bersih, dan terbebas dari ketombe.

Sebab ketombe cukup umum dialami pengguna hijab, jadi minyak satu ini bagus untuk kamu, Sahabat Dream! 

Sumber: Insider

 

 

Beri Komentar