Jenis-Jenis Bahan Hijab, Mana yang Kamu Suka?

Reporter : Shania Suha Marwan
Kamis, 4 Agustus 2022 14:14
Jenis-Jenis Bahan Hijab, Mana yang Kamu Suka?
Ketahui yuk beberapa jenis bahan hijab, agar bisa memilih yang sesuai dengan keinginan kamu!

Dream - Salah satu pertimbangan para hijabers dalam memilih bahan kerudung adalah kenyamanan. Memang tak mudah memilih bahan hijab yang nyaman, sebab banyak jenis kain yang ada di pasaran.

Bagaimana cara menemukan kerudung yang sesuai dengan keingananmu? Pertama, twntukan terlebih dahulu model hijab yang diinginkan, misalnya kerudung pashmina atau kerudung segi empat. 

Setelah itu, masuk ke pemilihan bahan hijab. tTerdengar sepele, namun bahan kerudung dapat menentukan kenyamanan kerudung saat digunakan. 

Banyaknya tipe bahan kerudung akan membuat kamu kebingungan. Oleh sebab itu, dalam artikel ini, akan dijelaskan karakter masing-masing bahan kerudung yang ada.

1 dari 3 halaman

  • Ceruti

Pertama ada jenis bahan ceruti, yang memiliki karakter serat yang tidak terlalu rapat. Sehingga, membuatnya sedikit nerawang. 

Biasanya bahan ini digunakan untuk kerudung jenis pashmina, segi empat, dan kerudung bergo. 

  • Diamond 

Teksturnya mirip dengan bahan ceruti, namun sedikit lebih tebal dari bahan ceruti. Biasanya digunakan untuk kerudung model pashmina, bergo, dan juga segi empat.

Kain© Shutterstock.com

2 dari 3 halaman

  • Crinkle Airflow

Bahan ini lumayan baru ada di dunia hijab, teksturnya memang memiliki tipe yang kusut, serta memiliki karakteristik yang tebal. Biasanya digunakan untuk membuat kerudung pashmina, bergo, ataupun segi empat biasa. 

  • Pollycotton 

Sesuai namanya, ini merupakan campuran dari poliester dan cotton, membuatnya memiliki tekstur lembut dan tipis, yang biasanya digunakan sebagai kerudung segi empat. Kamu perlu melipatnya menjadi dua untuk tidak terlalu nerawang. 

  • Paris Voal 

Menjadi bahan yang sangat terkenal sebagai kerudung segi empat, bahan ini memiliki karakter tebal dan sedikit kaku. Karena memiliki karakter seperti tadi, kerudung ini akan mudah untuk dibentuk dan tegak di kepala. 

Sumber: TikTok/adhita.yulia

3 dari 3 halaman

@adhita.yulia

jangan samain kain 10rb sama kain 30rban semuanya tergantung kualitas

♬ Chopin Nocturne No. 2 Piano Mono - moshimo sound design
Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More