Tampil Cantik dengan Menyulap Kerudung Segiempat Menjadi Pashmina

Reporter : Shania Suha Marwan
Senin, 7 November 2022 18:45
Tampil Cantik dengan Menyulap Kerudung Segiempat Menjadi Pashmina
Yuk lihat gimana cara styling yang tepat, untuk membuat tampilan kerudung segi empat kamu terlihat seperti menggunakan pashmina

Dream - Ada banyak cara mengkreasikan kerudung. Jika merasa bosan dengan satu model, kita bisa berganti gaya dengan kerudung dengan sedikit sentuhan keratif.

Kerudung yang umumnya sering dikreasikan adalah model segiempat dan pashmina. Kedua model kerudung tersebut memiliki tampilan berbeda saat dikenakan, lain pula cara menggunakannya.

Pashmina saat digunakan akan memberikan tampilan yang lebih mengikuti bentuk wajah dan bagian atasnya menempel pada kening. Sedangkan, kerudung segiempat, akan memberikan tampilan yang tegak di bagian dahi.

Meski demikian, kita bisa mendapatkan tampilan seperti mengenakan pashmima saat memakai kerudung segiempat. Untuk mendatkan tampilan ini, cara styling adalah kunci.

1 dari 2 halaman

Kita bisa meniru tutorial yang dibagikan oleh model berhijab Zurin Nasha, lewat akun Instagram @nashazaki_. Lewat sebuah video, Zurin memamerkan kreasi unik membuat kerudung segiempat menjadi pashmina:

© Zurin Nasha - (foto: Instagram/nashazaki_)

Pertama, lebarkan kerudung segiempat dan ambil salah satu sisinya tanpa dilipat menjadi segitiga terlebih dahulu. Selanjutnya, kenakan kerudung dengan mengambil salah satu sisi kerudung dan pilih bagian paling ujung, lalu dibawa ke bagian belakang kepala untuk disatukan bersama ciput yang digunakan.

© Zurin Nasha - (foto: Instagram/nashazaki_)

Selanjutnya, ambil sisa kerudung dan bawa ke bagian depan. Satu-persatu, sisi tersebut dibawa untuk mengelilingi kepala, hingga ujungnya berada di bagian telingga. Cara tersebut dapat membuat bagian kepala tertutupi oleh kerudung yang kamu gunakan.

© Zurin Nasha - (foto: Instagram/nashazaki_)

Terakhir, kamu tinggal merapikan bagian depan kerudung saja, disesuaikan tampilannya dengan yang kamu inginkan!

2 dari 2 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by Zurin Nasha (@nashazaki_)

Beri Komentar