Bocah 10 Tahun Kumpulkan Uang demi Cincin Berlian untuk Ibu

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 4 Maret 2019 12:00
Bocah 10 Tahun Kumpulkan Uang demi Cincin Berlian untuk Ibu
Harga cincin itu senilai Rp17 juta.

Dream - Bocah asal Hubei, China, membuat netizen terharu. Dia berusaha keras mengumpulkan uang demi memberikan kejutan tak ternilai untuk ibunya.

Dikutip dari World of Buzz, pada 11 Februari lalu, bocah berusia 10 tahun mengajak ibunya pergi ke toko berlian. Bocah itu meminta ibunya memilih dan mencoba cincin berlian yang cocok.

Sang ibu hanya tertawa. Wanita itu mengira anaknya hanya berusaha bercanda.

Bocah itu lalu mengambil cincin seharga 8.100 Yuan, setara Rp17 juta. Dia lalu berkata kepada karyawan toko bahwa dia ingin membeli cincin itu.

Sang ibu kaget dengan keseriusan anaknya. Bocah tersebut ternyata punya uang 8.800 Yuan, setara Rp18,5 juta di dompet merahnya.

Bocah tersebut mendapat uang angpao cukup banyak ketika Tahun Baru Imlek lalu. Dia simpan uang itu agar bisa membelikan hadiah cincin berlian kepada sang ibu.

 

1 dari 1 halaman

Lihat Ibu Teman-temannya

Keinginan bocah itu membelikan ibunya cincin berlian karena melihat ibu temannya mengenakan cincin yang sama. Dia tidak mau ibunya merasa minder.

" Dia bilang dia ingin membeli cincin berlian setelah melihat semua ibu teman-teman kelasnya memakai cincin berlian," kata karyawan toko.

Meskipun sang ibu bangga dengan bocah itu, wanita tersebut tidak ingin anaknya menghabiskan tabungannya. Lalu, bocah itu mulai menangis ketika ibunya mengajaknya pergi dari toko, karena merasa tidak bisa memberinya hadiah.

Sang ibu berpikir cepat dan membuat taktik berbeda untuk menyimpan uang anaknya. Wanita itu memilih cincin seharga 50.700 Yuan, setara Rp107 juta, lalu karyawan toko mendengar sang ibu memberitahu anaknya dengan baik-baik.

" Ibu suka ini. Kamu bisa menabung lebih banyak dan membelikan ini untuk ibu nanti," kata sang ibu.

Beri Komentar