Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Boneka Angeline dan Suara Anak Kecil Bernyanyi

Boneka Angeline dan Suara Anak Kecil Bernyanyi Siswa SD Nayu Nusukan Mengikuti Acara Doa Bersama Untuk Angeline (Antara/Maulana Surya)

Dream - Tersangka Agustinus Tae atau Agus mengungkapkan beberapa pengakuan aksi kejam dia membunuh Angeline. Salah satunya, kenapa tersangka mengubur bocah cantik itu dengan boneka kesayangannya.

Menurut Haposan Sihombing, pengacara Agus, kliennya sempat menyulut api rokok di bagian punggung Angeline untuk memastikan apakah sudah tewas atau belum.

Setelah yakin sudah tewas, mayat Angeline dibungkus Agus dengan sprei yang diambil di dekat kamar Margareth.

Sebelum menguburnya, Agus juga mengikatkan boneka kesayangan Angeline ke jasad gadis malang itu. Tali tersebut diikat di leher dan diikatkan boneka, supaya arwahnya tidak mencari Agus.

Kepala Bidang Humas Polda Bali, Hery Wiyanto mengatakan sejumlah barang temuan itu, termasuk boneka, masih disimpan penyidik. "Masih disimpan dan akan dijadikan barang bukti. Setelah selesai dijadikan barang bukti, akan dimusnahkan." kata Herry di Mapolda Bali, Selasa 16 Juni 2015.

Sejak pertama kali ditemukannya jenazah Angeline (8 tahun) di rumah, Jalan Sedap Malam, Denpasar, Bali, banyak kejadian aneh yang dialami sejumlah petugas polisi saat berjaga malam.

Menurut pengakuan mereka, salah satunya hal aneh adalah sering terdengar suara anak kecil sedang bernyanyi. Boleh percaya atau tidak. 

Kematian Mendadak Ayah Angkat Angeline

Dream - Nama Douglas Bruce Scarborough belakangan kerap terdengar, bersamaan dengan ramainya pemberitaan kasus pembunuhan Angeline. Pria ini belakangan diketahui merupakan ayah angkat Angeline.

Lantas, siapakah pria yang kerap disapa dengan panggilan Om Doug?

Douglas merupakan suami dari Margareth, ibu angkat Angeline. Douglas sendiri yang mengadopsi Angeline.

Douglas merupakan seorang profesional di bidang pertambangan minyak. Pria kelahiran 26 Februari 1946 di Texas, Amerika Serikat ini pernah bekerja di sejumlah perusahaan minyak multinasional.

Meski kelahiran Amerika, Douglas lebih banyak menghabiskan waktu di Indonesia. Dia memiliki rumah di Bekasi serta di Bali.  

Tetapi, pria ini sudah meninggal tujuh tahun lalu karena sakit stroke, tepatnya pada 17 September 2008 di Singapura. Berdasarkan data yang tercantum dalam situs findagraves.com, jenazah Douglas dikuburkan di pemakaman umum, Waresville Cemetery di Utopia, Texas, Amerika Serikat.

Ibu Angkat Angeline Gelar Pesta?

Dream - Polisi angkat bicara terkait kabar ibu angkat Angeline, Margrieth, pernah menggelar pesta di sebuah vila mewah di kawasan Banjar Babakan, Canggu, Kuta Utara, Bali. Pesta itu berlangsung saat Angeline sudah dinyatakan hilang alias telah tewas dibunuh.

"Soal pesta, Kita tidak tahu. Tapi saya rasa tidak ada ada. Karena mereka, Margriet dan kedua anaknya, Ivone dan Christina selalu diikuti pergerakannya oleh intel," kata Kepala Bidang Humas Polda Bali, Komisaris Besar Hery Wiyanto, Selasa 16 Juni 2015.

Kata Hery, sejak Angeline dinyatakan hilang dan terdapat bebeberapa keganjilan, polisi terus memata-matai pergerakan Margriet dan keluarganya. "Jadi kalau benar ada pesta kita pasti tahu. Ada laporannya dari anggota," ujarnya.

Sebelumnya, Kelian Adat (Kepala Lingkungan) Banjar Babakan, Putu Suwirta, membenarkan jika Margriet sempat menggelar pesta di vila mewah kawasan Banjar Babakan.

Farhat Abbas Siap Biayai Pengacara Ibu Angkat Angeline

Dream - Pengacara Farhat Abbas ikut berkomentar terkait pembunuhan Angeline. Yang terbaru, ia mengaku ingin menyumbang bantuan sekaligus menanggung biaya pengacara ibu angkat Angeline, Margareth.

"Jangan mikir gue mau nawarin jadi pengacara dan cari duit margareth deh! Yang ada gue mau nyumbang dan bayarin mereka pengacara," kicau Farhat melalui akun Twitternya @farhatabbaslaw, Minggu 14 Juni 2015.

Penyataan itu dilontarkan Farhat menyusul komentar miring netizen yang menyebutnya, berharap menjadi pengacara Margareth.

Nilai Sempurna Rapot Angeline

Dream - Sekolah Dasar Negeri 12 Sanur, Denpasar, Bali, menaikkan Angeline ke kelas III. Meski bocah 8 tahun itu tidak ikut ujian kenaikan kelas, karena hilang dan kemudian ditemukan dalam kondisi meninggal.

Tak hanya menaikkan almarhumah ke kelas III. Pihak sekolah juga memberikan rapor untuk Angeline. Dan nilai rapor siswi kelas II B tersebut cukup baik.

Lihatlah nilai untuk sikap spiritual. Angeline mendapat angka sempurna: 10. Sementara, untuk sikap sosial, bocah yang berulang tahun tiga hari setelah dinyatakan hilang pada 16 Mei lalu itu mendapat nilai 70. Secara keseluruhan, Angeline mendapat nilai B- atau bagus.

Wali Kelas II B, Putu Sri Wijayanti, mengatakan, Angeline memang tak menonjol. Namun Angeline termasuk siswi yang bisa menerima pelajaran dengan mudah.

18 Adegan Pembunuhan Keji Angeline

Dream - Tersangka pembunuhan Angeline, Agus, memeragakan pembunuhan bocah delapan tahun itu. Peragaan tersebut dilakukan dalam prarekonstruksi yang berlangsung selama satu jam.

"Dari prarekonstruksi ini, kita berusaha mengaitkan dengan keterangan dalam penyidikan semalam," kata Kapolresta Denpasar, Komisaris Besar Anak Agung Made Sudana di lokasi, Kamis lalu 11 Juni 2015.

Dalam prarekonstruksi itu, kata Sudana, Agus memeragakan 18 adegan, baik di dalam dan di luar rumah keluarga Angeline yang terletak di Jalan Sedap Malam, Sanur, Denpasar. "Ada 18 adegan sampai Angeline dikubur," tambah dia.

Sebelumnya, Sudana mengatakan Agus membunuh Angeline di dalam rumah keluarga Margareth. Lokasi pembunuhan itu tepat berada di depan kamar ibu angkat Angelina itu. Namun, Margareth mengaku tak tahu peristiwa pembunuhan itu.

Lihat Jasad Angeline, Petugas dan Warga Menangis

Dream - Petugas yang mengevakuasi jasad Angeline di halamanan belakang rumahnya No 26 Jalan Sedap Malam, Denpasar, ikut meneteskan air mata.

Mereka sangat iba melihat Angelina yang sudah membusuk. Saat digali jasad Angeline dibungkus dengan kain. Jasadnya terlungkup dalam posisi miring sambil memeluk boneka kesayangannya.

Ratusan warga yang mengikuti proses pemindahan jenazah ikut sedih. Banyak di antara mereka yang menangis saat melihat bocah malang itu 'keluar' dari pintu samping rumah.

Kisah Perjalanan Angeline Diadopsi

Dream - Angeline, bocah korban pembunuhan yang ditemukan tewas di belakang rumahnya di Denpasar, Bali, Rabu kemarin, diadopsi saat berusia tiga hari.

"Ibunya bernama Aminah dan bapaknya bernama Rusidin. Awalnya mereka itu nikah siri," kata Pendamping hukum dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Denpasar, Siti Sapurah, Kamis 11 Juni 2015.

Orangtua kandung Angeline yang tinggal di Bali berasal dari kalangan ekonomi rendah. Rusidin bekerja sebagai buruh bangunan. Jangankan tempat tinggal untuk biaya makan sehari-hari saja mereka kesulitan.

Bahkan Aminah dan Rusidin sampai tak mampu membayar biaya persalinan anaknya itu. Merasa iba, Pendi, bos di tempat Rusidin bekerja menawarkan agar Angeline diadopsi oleh seseorang yang dikenalnya, yakni keluarga Margareth.

Kedua keluarga ini sepakat mengenai adopsi Angeline. Aminah dan Rusidin senang lantaran Angeline diasuh keluarga yang serba berkecukupan secara materi. Mereka berharap masa depan Angeline bisa lebih baik, dibanding jika bersamanya yang ekonominya sulit.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Anak Terlibat Laka, Oknum Polisi di Palembang Ancam Warga Pakai Sajam, Kini Memelas Saat Ditangkap

Anak Terlibat Laka, Oknum Polisi di Palembang Ancam Warga Pakai Sajam, Kini Memelas Saat Ditangkap

Alih-alih mengurusi putrinya yang terlibat kecelakaan lalu lintas, anggota polisi itu malah mengancam korban pakai senjata tajam.

Baca Selengkapnya
Ajak Anak-anaknya Ziarah, Anggi Pratama Kenakan Baju Koko Hadiah dari Stevi Agnecya, Momen Jojo Tanya Mamanya Bikin Menangis

Ajak Anak-anaknya Ziarah, Anggi Pratama Kenakan Baju Koko Hadiah dari Stevi Agnecya, Momen Jojo Tanya Mamanya Bikin Menangis

Momen Anggi Pratama berziarah ke makam Stevi Agnecya bersama anak-anaknya bikin sedih dan terharu.

Baca Selengkapnya
Anak Baru Berani Buka Lemari Setelah 2 Tahun Ibu Meninggal, Langsung Nangis Lihat Isinya

Anak Baru Berani Buka Lemari Setelah 2 Tahun Ibu Meninggal, Langsung Nangis Lihat Isinya

Dia tidak kuat menahan kesedihan dan kerinduan karena banyak kenangan manis bersama ibunya.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Cara Mempunyai Anak Perempuan Cantik, Ini Rahasianya yang Penting Diketahui Ayah dan Bunda

Cara Mempunyai Anak Perempuan Cantik, Ini Rahasianya yang Penting Diketahui Ayah dan Bunda

Posisi saat berhubungan intim hingga asupan makanan yang dikonsumsi berpengaruh untuk hamil anak perempuan.

Baca Selengkapnya
Anak Menggemaskan Ini Menjelma Jadi Wanita Cantik tapi Dapat Cap Negatif, Kenal?

Anak Menggemaskan Ini Menjelma Jadi Wanita Cantik tapi Dapat Cap Negatif, Kenal?

Siapakah sosok anak yang menggemaskan sedang main boneka ini?

Baca Selengkapnya
Anak Perempuan Bareng Ayahnya Ini Jadi Istri Mantan Penyanyi Cilik Terkenal, Siapa Dia?

Anak Perempuan Bareng Ayahnya Ini Jadi Istri Mantan Penyanyi Cilik Terkenal, Siapa Dia?

Belum lama ini, dia dan suaminya baru saja mengumumkan kehamilan anak pertamanya.

Baca Selengkapnya
Hamil Anak Kembar, Satu Janin yang Dikandung Bella Bonita Tak Bisa Bertahan

Hamil Anak Kembar, Satu Janin yang Dikandung Bella Bonita Tak Bisa Bertahan

Bella Bonita kehilangan satu janin yang dikandungnya.

Baca Selengkapnya
Momen Ibu Peluk Pria Mirip Anaknya yang Meninggal Ini Bikin Hati Pilu, Wajahnya bak Saudara Kembar!

Momen Ibu Peluk Pria Mirip Anaknya yang Meninggal Ini Bikin Hati Pilu, Wajahnya bak Saudara Kembar!

Sambil memeluk erat sang ibu memohon agar pria tersebut tidak pergi

Baca Selengkapnya
Momen Haru Anak Kecil Tiba-tiba Minta Gendong Karyawati Toko Sebelum Memeluknya dengan Erat, Kisah di Baliknya Bikin Mewek

Momen Haru Anak Kecil Tiba-tiba Minta Gendong Karyawati Toko Sebelum Memeluknya dengan Erat, Kisah di Baliknya Bikin Mewek

Gadis mungil itu seolah-olah melepaskan rindu kepada ibunya, dan tak mau lepas dari gendongan Siti.

Baca Selengkapnya