Konyol, Saat Rekonstruksi Margriet Minta Ayamnya Diberi Minum

Reporter : Sandy Mahaputra
Selasa, 27 Oktober 2015 18:30
Konyol, Saat Rekonstruksi Margriet Minta Ayamnya Diberi Minum
Saat Agus tengah mempraktikkan bagaimana ia membungkus mayat Engeline, Margriet justru meminta tolong kepada dia untuk memberi ayamnya air minum.

Dream - Ada fakta nyeleneh kala persidangan kasus pembunuhan Engeline dengan terdakwa Agus Tay Hamba May digelar. Kala itu persidangan masih mendengarkan keterangan saksi Agung Kusuma Jaya dan Ketut Rai, petugas dari Polresta Denpasar.

Pengacara Agus, Hotman Paris Hutapea diberi kesempatan bertanya. Ia lantas menanyakan perihal rekonstruksi peristiwa mengerikan tersebut.

" Apakah Anda melihat Margriet wajahnya datar, tidak ada rasa marah difitnah membunuh anaknya sendiri oleh terdakwa," tanya Hotman di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Selasa 27 Oktober 2015.

Saksi Agung kemudian membenarkan. " Ya, benar," kata Agung. Lalu, Ketua Majelis Hakim Edward kembali bertanya kepada Agung. " Margriet ini tidak ada rasa marah meski berjarak satu meter dengan Agus? Wajahnya datar gitu ya," kata Edward dibenarkan oleh Agung.

Bahkan, kata Agung, saat dirinya tengah mempraktikkan cara membungkus mayat Engeline, Margriet justru meminta tolong kepadanya untuk memberi ayamnya air minum. " Margriet minta tolong sama saya untuk memberikan ayamnya air minum," jelas Agung.

Sontak saja hal itu membuat tawa pengunjung sidang. " Tapi saya tidak mau (memberi air minum ayam Margriet)," kata Agung lagi.

" Jadi, Margriet tak merasa telah terjadi apa-apa ya. Datar saja. Padahal waktu itu Agus sedang mempraktikkan sesuatu terkait pembunuhan Engeline," kata Hakim Edward diiyakan oleh saksi Agung.

(Laporan: Berry Putra)

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara