Curhat Selebriti Dunia Positif Covid-19, Dada Sakit Seperti Dilindas

Reporter : Arini Saadah
Selasa, 6 Juli 2021 07:01
Curhat Selebriti Dunia Positif Covid-19, Dada Sakit Seperti Dilindas
Artis asal Inggris ini menceritakan sakitnya ketika dirinya terpapas virus corona.

Dream - Stephanie Davis, seorang aktris di Inggris mengungkapkan pengalamannya kala terpapar Covid-19. Stephani merasakan derita nyeri dada yang parah hingga akhirnya memutuskan mendapatkan perawatan di rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Dikutip dari laman The Sun, aktris asal Inggris itu menceritakan pengalamannya tersebut melalui sebuah video. Dalam rekamanan tersebut, Stephanie menggambarkan betapa sakitnya terinfeksi virus corona.

Karena tidak kuat menahan rasa sakit di dada, Stephanie memutuskan meminta morfin untuk mengatasinya. Dengan dosis sesuai takaran, Stephanie pun merasa lebih baik usai mengonsumsinya.

" Saya baru saja minum morfin. Itu sangat membantu meredakan rasa sakit," ungkapnya seperti dikutip dari Instagram @stephaniedavis88.

Penderitaan Stephanie ternyata tak sampai di situ. Dia selalu merasakan sakit luar biasa di kerongkongannya. Bahkan saat minum air, rasa sakit itu semakin menjadi-jadi.

" Saya tidak tahu apa yang terjadi, tetapi saya merasakan sakit yang parah di kerongkongan saya, seperti di dada saya di sini. Ini seperti gangguan pencernaan tetapi bukan gangguan pencernaan karena saya tidak bisa makan apa pun," lanjutnya.

1 dari 4 halaman

Ini Alasan Belum Divaksin

Sejak dirawat di rumah sakit tersebut, terungkap bahwa Stephanie rupanya belum menjalani vaksin covid-19. Aktris berusia 28 tahun, yang memerankan Sinead O'Connor di sinetron Channel 4 itu menceritakan gejala Covid yang ia rasakan di media sosial.

Ilustrasi© Instageam/@stephaniedavis88

Dengan dibantu alat pernapasan, ia mengaku sangat kesakitan dan hanya bisa berbaring di ranjang rumah sakit. Juru bicara Stephanie mengatakan kepada media bahwa dia belum divaksin hingga akhirnya tertular virus dan dirawat di rumah sakit. Terlebih Stephanie memiliki penyakit bawaan asma.

" Dia telah diisolasi dan sedang menunggu rontgen dada. Dia berisiko karena asma yang mendasarinya. Stephanie belum divaksinasi karena alergi dan anafilaksisnya," ucapnya saat ditanya tentang mengapa Stephanie belum menerima vaksin.

 

2 dari 4 halaman

Penyakit Bawaan Asma

Seperti diketahui, pasien dengan penyakit bawaan asma menjadi kelompok daftar prioritas ketika vaksin pertama kali diluncurkan tahun lalu 2020 di Inggris, dan penderita asma ringan termasuk dalam fase peluncuran kedua.

Ilustrasi© Instagram/@stephaniedavis88

Tetapi mereka yang memiliki alergi parah atau anafilaksis seperti Stephanie disarankan untuk berhati-hati dan berbicara dengan dokter sebelum memutuskan untuk mendapatkan suntikan.

3 dari 4 halaman

Sakit Seperti Dilindas Truk

Berbaring di ranjang dengan piyama dan baju tidurnya, Stephanie menceritakan rasa sakitnya hingga akhirnya ia menghubungi ambulans untuk dibawa ke rumah sakit. Melalui rekaman video di Instagram itu, ia terlihat berusaha keras untuk berbicara melalui masker oksigen yang membantunya bernapas dengan baik.

" Tadi malam saya sedikit sakit kepala sebelum tidur dan sinus saya - dan saya bangun dengan sangat sakit dan pada dasarnya harus memanggil ambulans."

Ia mengaku rasa sakit di dadanya seperti dilindas kendaraan truk. " Saya merasa sangat sakit, seperti dilindas," katanya.

" Saya sangat kesakitan - ya Tuhan, ini mengerikan. Itu terjadi begitu cepat, saya tidak tahu, saya baru saja bangun dan tidak bisa bergerak."

4 dari 4 halaman

Gunakan Alat Bantu Pernapasan

Sebelumnya Stephanie berpikir hanya infeksi biasa dan tidak perlu dirawat di rumah sakit. Dengan terbata-bata, ia akhirnya teridentifikasi terpapar virus Covid-19.

Ilustrasi© Instagram/@stephaniedavis88

Karena rasa sakitnya itu, Steph tidak bisa tidur. Perawat pun memberikan beberapa obat penghilang rasa sakit.

" Perawat memberiku beberapa cairan dan obat penghilang rasa sakit untuk mencoba meredakan rasa sakitku," ucapnya.

Sambil terengah-engah, ia mengatakan lebih baik setelah menggunakan tabung oksigen nebuliser meskipun rasa sakit di dadanya masih terasa.

Beri Komentar