Dubes Iran dan Arab Saudi Duduk Berdekatan di Munas NU

Reporter : Maulana Kautsar
Sabtu, 25 November 2017 12:44
Dubes Iran dan Arab Saudi Duduk Berdekatan di Munas NU
Ada momen tertentu mereka dapat berkomunikasi dengan baik.

Dream - Pembukaan Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (Munas-Konbes) 2017 di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis, 23 November 2017, menyisakan momen yang menarik.

Di saat upacara pembukaan Munas-Konbes NU 2017, duta besar dua negara yang terkenal selalu bersitegang, Arab Saudi dan Iran, duduk berdampingan.

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Usamah bin Muhammad Abdullah Al Syuaibi dan Duta Besar Iran untuk Indonesia Valiollah Mohammadi duduk cukup dekat meski tak persis berdampingan. Usamah dan Valiollah duduk di baris yang sama namun disekat oleh dua orng undangan, NU Online melaporkan.

Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj menyambut hangat seluruh duta besar yang diundang.

" Terima kasih banyak kepada segenap utusan dari berbagai negara atas kehadirannya. Selamat datang, semoga Allah membalas kebaikan Anda sekalian," sapa Kiai Said dalam bahasa Arab.

Ketua PBNU H Iqbal Sullam menambahkan, PBNU memang sengaja mengundang Arab Saudi dan Iran. Alasannya, PBNU cukup dekat dan sering mengundang pihak kedutaan dari berbagai negara, tanpa kecuali.

Dia mengatakan NU ingin menjadi jembatan dari dua negara itu.

" Apalagi saya melihat konflik antara Arab Saudi dan Iran adalah konflik temporer, bukan selamanya. Ada momen-momen tertentu mereka saling berkomunikasi dengan baik," ucap dia.

(Sah)

Beri Komentar