Habib Rizieq: Tak Ada Satupun Undangan Dialog dari Jokowi

Reporter : Maulana Kautsar
Jumat, 18 November 2016 19:30
Habib Rizieq: Tak Ada Satupun Undangan Dialog dari Jokowi
Rizieq mengatakan Jokowi sebenarnya dapat memanfaatkan Aksi Bela Islam III untuk berdialog dengan umat Islam.

Dream - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menegaskan dirinya tak pernah mendapat ajakan dari Presiden Joko Widodo untuk berdialog. 

" Tak ada satu kontak dari manapun yang menyebut Presiden mau bertemu dan berdialog," kata Rizieq, di AQL Center, Tebet, Jakarta, Jumat, 18 November 2016.

Rizieq mengatakan Jokowi sebenarnya dapat memanfaatkan Aksi Bela Islam III untuk berdialog dengan umat Islam. Aksi tersebut bisa jadi kesempatan luar biasa jika Jokowi berkenan bertemu umat Islam.

" Aksi Bela Islam itu peluang emas untuk dialog dengan habaib dan ulama tokoh nasionalis yang datang dari daerah, berbicara tentang isu toleransi, tegakkan hukum dan lainnya," kata dia.

Sementara terkait aksi lanjutkan pada 2 Desember mendatang, Ketua GNPF MUI Bachtiar Nashir mengatakan aksi damai itu akan diikuti sebanyak 67 organisasi masyarakat (ormas) Islam dan elemen masyarakat lain.

" Jumlah peserta aksi tergantung kepuasan publik dalam rasa keadilan mereka, semakin tersakiti akan banyak tapi semakin adil semakin baik," ucap Bachtiar.(Sah)

Beri Komentar