Ganjar Unggul di Jateng, Ridwan Kamil Berjaya di Jabar

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 27 Juni 2018 14:37
Ganjar Unggul di Jateng, Ridwan Kamil Berjaya di Jabar
Beberapa pasangan calon mulai unggul jauh dari lawannya.

Dream - Pasangan Ridwan Kamil-Uu Rhuzanul Ulum untuk sementara unggul dalam hitung cepat Pemilihan Gubernur Jawa Barat yang dilakukan Liputan6.com dan Saiful Mujani Research & Consulting. Namun selisih perolehan suara dengan ketiga pasangan lainnya tak terlalu jauh.

Data sampel suara yang masuk hingga pukul 14.20 WIB adalah 31,75 persen. Dari angka itu, pasangan Kang Emil-Uu mendapat 31,34 persen. Disusul pasangan Sudrajat-Syaikhu dengan 29,55 persen.

Pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi menyusul di peringkat ke tiga dengan 25,95 persen. Sementara pasangan Tubagus Hasanuddin-Anton Charlian mengekor dengan hanya mendapat 13,15 persen.

Di Jawa Tengah, pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen unggul dari pasangan Sudirman Sain-Ida Fauziyah. Ganjar-Taj Yasin meraup 61,14 persen, sementara Sudirman-Ida mendapat 38,86.

Prosentase itu berdasarkan data sampel suara yang masuk hingga pukul 14.25 persen, yang sudah masuk sekitar 69,67 persen.

Sementara, di Sumatera Utara, pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah mengunggguli pasangan Djarot-Sihar Sitorus. Hingga pukul 14.25 WIB, jumlah sampel hitung cepat yang masuk baru 39,33 persen.

Dari jumlah itu, 53.70 persen diraup oleh pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah. Sementara, Djarot-Sihar hanya mendapat 46,30 persen.

Perlu dicatat, data itu masih terus akan berubah karena seluruh sampel hitung cepat belum terkumpul. Untuk mengikuti hasil terbaru, Anda bisa melihatnya di tautan berikut ini.

Hasil ini juga bukan patokan untuk menentukan pasangan pemenang pemilihan gubernur. Sebab, hasil akhir yang resmi hanya dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum. (eko)

Beri Komentar
4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian