Rayu Anak Makan Sayuran, Cara Ibu Ini Mendunia!

Reporter : Idho Rahaldi
Senin, 10 Juni 2019 07:01
Rayu Anak Makan Sayuran, Cara Ibu Ini Mendunia!
Caranya kreatif dan mendunia...

Dream - Sayuran seperti momok menakutkan bagi si kecil. Mungkin hal ini dialami sebagian besar Ibu di rumah.

Ya, perlu usaha keras bagi para Ibu untuk memberikan asupan nutrisi yang penting dalam kandungan sayuran.

Nah, agar menyantap sayuran menjadi hal yang menyenangkan, para ibu bisa bereksperimen dengan membuat sayuran menjadi menarik bagi si kecil.

Seperti halnya yang dilakukan ibu asal Melbourne, Australia bernama Laleh Mohmedi ini.

Untuk membuat putranya yang berusia 3 tahun senang untuk memakan sayuran, ibu ini melakukan kreasi unik dengan mengubah bentuk makanannya menjadi terlihat seperti karakter di film-film kartun favorit.

1 dari 3 halaman

Kreatif Banget

Cara unik ini pun viral dan berhasil menginspirasi banyak orang. Berikut beberapa kreasi uniknya yang kini mendunia.

Mohmedi awalnya hanya memposting foto karakter kartun yang ia buat di halaman Facebook-nya.

Kreasi Unik

Tanpa diduga postingan itu mendapat respons yang luar biasa dari warganet.

Kreasi Unik

"Teman-teman saya mengatakan kepada saya bahwa saya harus membuat laman Instagram untuk kreasi makanan saya," ucap Mohmedi.

Kreasi Unik

Dan hanya dalam satu tahun, Mohmedi berhasil menjadi inspirasi banyak orang. Ia telah menceritakan kisahnya di berbagai artikel dan acara TV.

      Lihat postingan ini di Instagram

Ending our year with our #Bestnine2018- What an amazing year it has been! A BIG thank you to everyone who has continued to follow our journey- without you guys none of this would have happened! ❤️An even BIGGER thank you to all the amazing clients we had the opportunity to work with this year- you have all been such a pleasure! ❤️❤️ This year has been the most challenging, overwhelming and rewarding year to date for us at JFD- but next year is going to be an even BIGGER year! 🇺🇸 ✈️ 😱 2019 WE GOT YOU! 👊👊xx Stone: #neolith Beton from @cdkstone . . . . . #USA #UK #disney #foodstyling #foodart#foodphotography #healthychoices #beautifulcuisines #pixarpierchallenge#thechalkboardeats #happyandhealthy#glowlean #onthetable #organicmoments#colouryourplate #eattherainbow #wholefood #feedfeed#foods4thought #lovefood #organicfood #sundlivsstil #nemmad#disneyfood #pixar

Sebuah kiriman dibagikan oleh LALEH MOHMEDI (@jacobs_food_diaries) pada

“Saya tidak tahu bagaimana hobi sekecil itu membuat saya begitu populer. Itu masih mengejutkan saya hari ini." Tuturnya.

(ism, Sumber: brightside.me)

2 dari 3 halaman

Ini Cara Mudah Membujuk Anak Makan Sayur

Dream - Sayuran seperti momok menakutkan bagi si kecil. Mungkin hal ini dialami sebagian besar Ibu di rumah. Ya, perlu usaha keras bagi para Ibu untuk memberikan asupan nutrisi yang penting dalam kandungan sayuran.

 Trik yang Wajib Dicoba Agar Si Kecil Makan Sayur

Salah satu trik agar Anak dapat memakan sayuran tanpa mengelak, yaitu dengan cara " menyembunyikan" sayuran dalam sajian untuk si kecil. Nah berikut resepmakanan yang bisa " diselipi" berbagai sayuran:

1. Siomay atau pangsit

Wortel dan labu siam bisa jadi sayuran yang dihaluskan dan dijadikan isian siomay. Tak hanya disajikan dalam bentuk sup, siomay bisa digoreng atau dikukus dan dihidangkan dengan bumbu kacang.

2. Bakwan

Pasti anak suka dengan gorengan. Agar mendapat gorengan yang sehat, buatlah di rumah dengan minyak baru. Anda bisa mencampurkan tauge, wortel, kol dan sayuran lainnya.

3. Sandwich

Sajian roti akan istimewa dengan paduan sayuran seperti kembang kol atau brokoli yang telah dikukus dan dihaluskan.

4. Bakso

Anda bisa menyembunyikan sayuran dalam bakso. Campur sayuran yang telah dipotong kecil dan diserut ke dalam adonan bakso.

5. Sup

Anda bisa membuat sup dari tomat yang dihaluskan dan dijadikan kuah kental. Anda juga bisa menambahkan sayuran lain seperti wortel atau kacang polong yang dipotong menjadi bentuk yang lucu.


(sumber:Resep Royco)

3 dari 3 halaman

Orang yang Rutin Makan Sayuran, Jarang Dilanda Stres

Dream - Stres sering melanda para perempuan. Seperti dilaporkan American Psychological Association, sekitar tiga dari empat wanita dewasa setidaknya mengalami stress sebulan sekali.

Beberapa penelitian menyatakan kondisi ini tidak hanya mengganggu kesehatanmental, tetapi bisa berdampak negatif terhadap kesehatan fisik.

Stres yang berat dapat meningkatkan risiko obesitastekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan diabetes.

Agar terhindar dari masalah ini Sahabat Dream dapat melakukan pencegahan. Mulai dari olahraga, melakukan hobi yang menyenangkan, dan makan makanansehat seperti sayur dan buah.

Dalam penelitian yang dilakukan Binh Nguyen Ph.D dari University of Sydney menyebut makan sayur dan buah dapat mencegah stress yang rentan dialami wanita dewasa.

Berikut ini fakta perbandingannya:

1. Orang yang makan tiga hingga empat porsi sayuran setiap hari, memiliki 12 persen risiko stress lebih rendah daripada mereka yang makan sayur kurang dari sekali sehari.

2. Orang yang makan lima hingga tujuh porsi buah dan sayuran perhari, memiliki risiko stress 14 persen lebih rendah daripada mereka yang makan sayur dan buah, tapi kurang dari tiga porsi setiap hari.

Mengapa bisa demikian? Menurut ahli gizi asal India, Maithili Kelkar, sayur-sayuran yang identik 
dengan warna hijau, termasuk salah satunya brokoli yaitu sayuran yang banyak mengandung antioksidan.

  shutterstock

Zat ini membantu mengurangi stres. Terutama Folic Acid yang terkandung di dalamnya juga terbukti tidak hanya dapat meredakan stres, tapi juga sindrom panik, gelisah, hingga depresi.

Selain brokoli, asparagus juga dipercaya sebagai sayuran yang membantu mengurangi stres.

Sayuran ini mengandung kandungan asam folat tinggi yang berfungsi sebagai alat untuk menstabilkan perasaanmu.

Dalam studi yang dipublikasikan dalam British Medical Journal Open juga menyebutkan sayuran lain seperti menyebutkan tomatjamur dan pisang.

Sayuran jenis ini mengandung tinggi kalium-mineral penting bagi sistem saraf, termasuk otak.

Asupan sayuran dan buah per hari sangat penting karena dapat menurunkan risiko stres psikologis menjadi lebih rendah.

Tetapi, alangkah lebih baik apabila kalian selalu imbangi dengan pola hidup yang sehat dan minuman herbal yang kaya serat.

Minuman semacam itu dapat kamu temukan pada Larutan Penyegar Cap Badak. Minuman produksi Sinde ini mengandung ramuan herbal yaitu Gypsum Fibrosum dan Galcareous Spar.

  lpcb

Bahan tersebut dapat menyegarkan tubuh dan mengurangi tekanan pada masalah yang kamu rasakan tanpa efek samping.

Selain itu, Larutan Penyegar Cap Badak juga mampu mencegah flu dan panas dalam, hingga melancarkan sembelit.

Larutan Penyegar Cap Badak tersedia tanpa rasa dalam kemasan botol 200 mililiter dan 500 mililiter. Sedangkan dalam kemasan kaleng 320 mililiter tersedia dengan tujuh varian rasa buah segar jeruk, strawberi, melon, leci, jambu, anggur, dan apel.

Beri Komentar
Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham