Mudik Dilarang, Menparekraf: Beli Produk Lokal untuk Hantaran Lebaran

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 8 April 2021 19:01
Mudik Dilarang, Menparekraf: Beli Produk Lokal untuk Hantaran Lebaran
Meski tak bisa mudik, masyarakat tetap bisa membantu pelaku ekonomi kreatif.

Dream - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengimbau masyarakat untuk mematuhi larangan mudik Lebaran 2021. Ini demi mencegah terjadinya lonjakan Covid-19 agar pengalaman yang sudah terjadi tidak terulang.

Sandiaga mengatakan Covid-19 sangat berdampak pada para pelaku industri pariwisata. Untuk mengantisipasi dampak tersebut, perlu upaya dan langkah adaptasi untuk menciptakan kekebalan kelompok sehingga pariwisata segera pulih.

" Kebijakan larangan mudik Lebaran ini akan memberikan kita kepastian dalam penanganan Covid-19 dan mempercepat pemulihan ekonomi," ujar Sandiaga dalam keterangan tertulis.

Bagi masyarakat yang tidak bisa mudik, Sandiaga menyarankan agar memanfaatkan momen tersebut untuk mendukung sektor ekonomi kreatif. Caranya dengan membeli produk lokal untuk dijadikan sebagai hantaran Lebaran.

 

 

1 dari 1 halaman

Manfaatkan Produk Lokal

" Bisa juga dengan membeli produk-produk kreatif lokal sebagai hantaran Lebaran yang dikirimkan melalui platform digital. Dengan demikian pelaku ekraf kita juga mendapatkan manfaat positif," kata Sandiaga.

Sandiaga juga meminta masyarakat, khususnya kaum muda beradaptasi dengan teknologi. Menjalankan silaturahmi dapat dengan memanfaatkan teknologi.

" Saya juga mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan teknologi saat bersilaturahmi dengan kerabatnya, sebagai alternatif karena tidak bisa mudik Lebaran," kata dia.

 

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

Beri Komentar