Ini Cara Presiden Jokowi Menghibur Diri

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 24 Februari 2016 17:20
Ini Cara Presiden Jokowi Menghibur Diri
Dengan bersarung, Jokowi nampak asyik memberi makan ikan di sebuah kolam dan sungai di Kebun Raya Bogor.

Dream - Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga seorang manusia biasa yang butuh waktu istirahat. Di sela-sela kesibukannya mengambil keputusan bagi Indonesia, Jokowi tak lupa menghibur diri.

Caranya sangat sederhana dan jauh dari kemewahan. Keserdehanaan Jokowi itu setidaknya terlihat dalam tiga foto unggahan di Facebook miliknya, Rabu, 24 Februari 2016.

Berpakaian putih dan menggunakan sarung, Jokowi terlihat sedang berada di pinggir kolam dan sungai di dekat Kebun Raya Bogor. Foto lain memperlihatkan Jokowi memberikan makanan kepada ikan-ikan yang berada di lokasi itu.

" Sempatkan menghibur diri. Saya hiburannya kasih makan ikan di kolam dan sungai di dekat Kebun Raya Bogor. Kalau kalian apa?" tulis Jokowi dalam status Facebook-nya.

Pertanyaan dan unggahan Jokowi itu lantas memancing komentar dari pengguna Facebook. Salah satunya pengguna Facebook bernama Roselina Tambunan.

" Itu sangat baik buat kesehatan Pak Presiden Jokowi. Bapak harus sehat untuk jadi Presiden di Indonesia. Menghibur diri itu bagian dari rekreasi dalam konsep Keperawatan dan rekreasi berpengaruh terhadap kesehatan. Hidup dan kehidupan yang sehat berkontribusi terhadap kinerja yang berkualitas. Bangga punya presiden sederhana dan tidak kehilangan jati dirinya serta cerdas. Tetaplah kerja untuk bangsa ini," tulis Roselina.

Berbeda dari Roselina, beberapa pengguna Facebook juga melihat kesederhanaan Jokowi. Salah satunya Herlambang Toto Haryanto.

Uniknya, Herlambang tak hanya memuji keserdehanaan Jokowi tetapi juga bercerita kesederhanaan Jokowi kala masih menjadi bos funitur di Surakarta dulu.

" Saya menyiangi tanaman dan berkebun di atap rumah Pak, Alhamdulillah bapak Jokowi tetap Jokowi yang dulu sering makan nasi bungkus dengan pegawai furnitur rotan di Baki, Kartosuro. Tak berubah, tetap sederhana, tetap merakyat, semoga selalu sehat dan dikaruniai perlindungan Nya," papar Herlambang.

Unggahan Jokowi tadi pagi tersebut, langsung diberi tanda jempol sebanyak 103.921 orang dan dibagi oleh 4.802 orang.

Beri Komentar