Cerita Sopir Ahok Sering Diingatkan Sholat

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Selasa, 14 Maret 2017 14:50
Cerita Sopir Ahok Sering Diingatkan Sholat
'Sudah kamu sholat dulu, saya tunggu di mobil'," kenang Suyanto yang menjadi sopir keluarga Ahok.

Dream - Salah satu saksi yang dihadirkan dalam persidangan Basuki Tjahaja Purnama, Suyanto, punya penilaian tersendiri pada sosok Ahok. Dia yang pernah menjadi sopir Ahok di Belitung Timur mengenal majikannya sebagai sosok yang baik dan peduli.

Di hadapan Majelis Hakim, Suyanto menceritakan pengalaman ketika masih bekerja dengan Ahok. Suyanto mengaku sering diingatkan Ahok untuk menunaikan sholat.

" Pak Basuki bilang waktu itu, 'Sudah kamu sholat dulu, saya tunggu di mobil'," kenang Suyanto saat menjadi saksi di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa, 14 Maret 2017.

Suyanto mengatakan tidak hanya Ahok yang selalu mengingatkan dia untuk sholat, namun juga anak Ahok, Nikolas. Bahkan, kata Suyanto, anaknya sendiri yang kini kuliah di Bandung, Jawa Barat, juga kerap diingatkan agar rajin sholat.

Bahkan, dia mengaku sering tidur satu kamar dengan Ahok saat pulang ke Belitung Timur.

" Saya ini teman baik sama Pak Ahok, tidur pun satu kamar dengan Pak Ahok," ucap Suyanto yang kini hanya menjadi Sopir jika memang dibutuhkan keluarga Ahok.

 

1 dari 1 halaman

Sering Disuruh Cari Masjid

Dia menuturkan, Ahok dan keluarganya memang dikenal dermawan. Suyanto mengaku sering disuruh untuk mencari orang yang ingin membangun masjid.

Selanjutnya, Ahok dan keluarganya mengusulkan agar menjadi donatur untuk membuat pondasi pertama.

" Memang beliau, termasuk buat masjid, beliau itu selalu bantu, sampai orangtua beliau pesan sama saya, 'Yan cari siapa yang mau buat masjid, kita bangun, kita yang bikin pondasi pertama," ujar dia.(Sah)

Beri Komentar