Jessica Tersangka, Polisi Memiliki Lebih Dari Dua Alat Bukti

Reporter : Maulana Kautsar
Minggu, 31 Januari 2016 11:03
Jessica Tersangka, Polisi Memiliki Lebih Dari Dua Alat Bukti
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Muhammad Iqbal menjelaskan kepolisian memiliki dasar kuat menetapkan Jessica sebagai tersangka dalam kasus kopi sianida Mirna.

Dream - Tersangka kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin telah ditetapkan. Jessica Kumala Wongso kini ditahan pihak kepolisian Polda Metro Jaya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Muhammad Iqbal menjelaskan penahanan ini untuk mempermudah proses penyidikan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya.

" Penahanan yang bersangkutan agar tidak mempersulit penyidikan," kata Iqbal kepada Dream melalui sambungan telepon, Minggu, 31 Januari 2016. Menurut Iqbal, pihak kepolisian memiliki dasar yang kuat menetapkan Jessica sebagai tersangka.

" Untuk menetapkan seseorang menjadi tersangka, harus disertai dengan minimal dua alat bukti. Tim penyidik memiliki lebih dari dua," ucap dia.

Menyinggung alat bukti tersebut, Iqbal mengatakan tim penyidik akan terus berkoordinasi dengan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Koordinasi ini dimaksudkan agar dalam pemberkasan perkara nanti, alat bukti dapat memiliki kekuatan hukum.

" Alat buktinya bukan hanya dalam proses penetapan dan penahanan tetapi dalam proses pemberkasan perkara. Kami akan memperkuat itu terus sambil memperkuat koordinasi dengan Kejaksaan Tinggi," ujar Iqbal.

Beri Komentar