Jokowi Dapat Ancaman Kematian, Gibran Berikan Reaksi Tak Terduga

Reporter :
Minggu, 12 Mei 2019 09:22
Jokowi Dapat Ancaman Kematian, Gibran Berikan Reaksi Tak Terduga
Hinaan, ancaman kerap diterimanya setiap hari.

Dream - Menjadi anak seorang Presiden, bagi banyak orang awam mungkin terlihat nikmat. Banyak orang mengenali dan berlomba untuk mendekati. Belum lagi fasilitas yang selalu ada.

Tapi satu hal yang jarang disadari, yaitu ancaman pada keluarganya yang selalu datang setiap saat. Seperti yang dialami Gibran Rakabumi, putra perta Presiden Jokowi. Viral sebuah video di media sosial seorang pria mengancam bakal memenggal kepala Jokowi.

Pria tersebut mengungkapkannya dengan nada penuh emosi. Gibran juga melihat video tersebut, dan bereaksi. Reaksinya sungguh tak terduga. Ia menanggapi video tersebut di akun Twitternya @Chilli_Pari.

" Sudahlah gak usah dibesar-besarkan. Kita yg sabar aja dan gak usah terpancing emosinya. Mumpung lagi bulan puasa kita fokus ibadah aja. Semoga bapak yg ada di video itu diberikan pintu maaf," tulis Gibran.

Banyak pendukung Gibran yang memintanya untuk bertindak tegas pada pria tersebut. Gibran lebih memilih bersikap tenang.

 

" Saya cm bilang gak usah terprovokasi. Kalo urusan hukum dll biar diurus yg berwajib," tulisnya.

1 dari 3 halaman

Kalimat Hinaan dan Cacian Diterimanya Tiap Hari

Tak hanya itu, Gibran juga menunjukkan isi direct messages yang diterimanya di media sosial setiap hari. Ada saja melontarkan cacian dan hinaan. Ayah satu anak ini lebih memilih santai.

 

Ia tak berusaha untuk menyelesaikannya secara hukum. Gibran lebih memilih fokus untuk melakukan hal positif.

 

2 dari 3 halaman

Ribut di Twitter, Gibran dan Kaesang Ditegur Jokowi

Dream - Adu cuit antara Gibran Rakabuming Raka dengan sang adik, Kaesang Pangarep, menarik perhatian ayah mereka, Jokowi. Presiden bernama lengkap Joko Widodo itu merespons cuitan kedua anaknya itu.

" Aduh @kaesangp dan @Chilli_Pari kalian nih jauh dari orang tua, sudah punya usaha sendiri, masih suka berantem. Yang rukun dong," ujar Jokowi, melalui Twitter resminya, @jokowi, Selasa 5 Maret 2019.

Kaesang segera merespon cuitan Jokowi. Dia mengatakan tak akan mengulangi pertengkaran di Twitter.

Adu cuit antara Kaesang dan Gibran itu bermula ketika produk milik Gibran, Markobar 1996, melontarkan meme untuk menyindir penangkapan Andi Arief karena dugaan penyalahgunaan narkoba. Dalam meme tersebut, tersirat pesan, " Narkoba No! Markobar Yes!"

Kaesang pun membalas unggahan itu. Dia bahkan membuat tagar untuk meme " ngapain beli narkoba, kalo 25K bisa buat bahagia" . Taggar yang dia ciptakan berbunyi: #saynotomarkobar."

3 dari 3 halaman

Kaesang Ingin Akuisisi Bisnis Martabak Gibran?

Dream - Dua putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, dikenal aktif berbisnis kuliner. Gibran memiliki bisnis katering Chilli Pari dan Markobar. Sementara, Kaesang dengan usaha pisang nugget, Sang Pisang.

Baru-baru ini, Kaesang tampak aktif `menyerang` akun Twitter Markobar, @markobar1996. Serangan cuitan lucu itu bermula dari ide pemasaran Markobar yang mengunggah martabak tanpa isian.

" Ada yang bisa edit martabak markobar agar lebih berwarna?" tulis admin Markobar.

Seorang pengguna Twitter, @ragagascuk kemudian mengedit foto martabak polosan itu dengan logo Sang Pisang.

Tak beberapa lama setelah unggahan itu, Kaesang mulai melontarkan penyataan.

" Apa perlu @SangPisang2017 akuisisi @markobar1996?!?" tulis Kaesang.

" Apa perlu saya mengubah @markobar1996 menjadi Sang Marko?!?" kata dia.

Pertanyaan itu kemudian dijawab oleh akun Markobar. " Sy bei saham Sang Pisang jadi Marpisang," tulis admin.

Kaesang pun menimpali jawaban admin Markobar itu, " Boro-boro mau beli, nulis aja typo."

Saling serang cuitan, akun Markobar sempat menyindir kebiasaan Youtuber Keluarga Halilintar. " Keluarga Halilintar ya? Ngomong aja ngegas."

Beri Komentar
Detik-detik Bom Bunuh Diri Meledak di Polrestabes Medan