Mahfud MD Temani Anak Wisuda dari Kampus Terkemuka AS

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 17 Mei 2018 19:01
"Anak saya belajar siang dan malam agar tak malu."

Dream - Mantan Hakim Mahkamah Konstitusi Mahfud MD sedang berbahagia. Putra bungsunya, Royhan Akbar baru saja lulus dari Program Master bidang Bisnis Internasional di Jurusan Hukum, Universitas Columbia, New York, Amerika Serikat.

Kabar bahagia itu diunggah Mahfud melalui Twitter pribadinya, @mohmahfudmd. " Bersyukur Alhamdulillah...bisa ikut hadir dalam wisada anak bungsu saya, Royhan Akbar. Semoga bisa ikut berjuang dalam dunia penegakkan hukum," tulis Mahfud.

 Mahfud MD dan putranya, Royhan Akbar

Saat membalas cuitan seorang pengikutnya, Mahfud menceritakan perjuangan Royhan menempuh pendidikan di universitas ternama itu. Mahfud menyebut Royhan sosok siswa yang rajin.

" Selama setahun di Columbia University, anak saya belajar siang malam karena ahrus selalu siap ditanya dan presentasi. Kalau tidak bisa menjawab atau gagal presentasi, katanya, bisa malu kepada anak-anak dari negara lain," kata Mahfud.

Selain bercerita kebahagiaannya dapat menghadiri wisuda sang putra, Mahfud juga menceritakan kisahnya menjalankan ibadah puasa di New York. Dia meminta umat Muslim di Indonesia menjalankan ibadah puasa dengan lebih religius dan nikmat.

" Makan sahur di New York, hanya berdua dengan anak di apartemen. Tak ada kemeriahan acara tv, tak ada suara tarchim dari masjid, tak ada sahur keliling," ucap dia.(Sah)

 

Beri Komentar
#AccousticInterview Tara Cherrino - Libur Telah Tiba