Mengenal Angkie Yudistia, Sosok Difabel Berprestasi 'Pasukan Muda' Jokowi

Reporter :
Jumat, 22 November 2019 14:24
Mengenal Angkie Yudistia, Sosok Difabel Berprestasi 'Pasukan Muda' Jokowi
Ia mendirikan asosiasi sumber daya manusia untuk penyandang disabilitas dan non-disabilitas.

Dream - Sejak muda Angkie Yudistia sudah tahu betul apa yang ingin diraih dan selalu mencari jalan melakukannya. Ia merupakan penyandang tunarungu. Saat kecil, Angkie terkena penyakit malaria yang membuatnya demam tinggi dan kehilangan pendengaran.

Kekurangan tersebut tak lantas membuatnya menyerah. Di usia 20-an, Angkie sempat menjadi model dan wajahnya menghiasi berbagai sampul majalah dan iklan. Tak hanya itu, Angkie juga mendirikan Thisable Enterprise, asosiasi sumber daya manusia untuk penyandang disabilitas dan non-disabilitas.

Perempuan 32 tahun ini juga seorang penulis. Angkie telah menelurkan tiga buah buku yang bertajuk Menembus Batas, Setinggi Langit, dan Sociopreneur.

Pada akhir Oktober 2019 lalu, Angkie Yudistia dianugerahkan penghargaan sebagai Asia Women Marketer of the Year 2019 di Asia Marketing Federation yang berlangsung di Taipei, Taiwan.

1 dari 6 halaman

Demi Indonesia yang Ramah Disabilitas

Ia juga menerima penghargaan Ikon Prestasi Pancasila 2019 dan menjadi penghargaan ke-21 selama berkarier. Apresiasi ini diberikan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.

 Cerita Angkie Yudistia Memilih Bahan Hijab Buat Tunarungu

Dengan sederet pencapaian dan prestasi, tak heran kalau Angkie ditunjuk oleh presiden Jokowi sebagai staf khusus. Ia diberi tugas menjadi juru bicara Presiden membawahi bidang sosial.

Targetnya adalah agar Indonesia lebih inklusif dan ramah bagi disabilitas. Ditunggu ide-ide cemerlangnya, Angkie!

Sumber: Liputan6.com

2 dari 6 halaman

Gaya Hijab Angkie Yudistia, Staf Presiden Difabel nan Inspiratif

Dream - Presiden Joko Widodo mengumumkan anggota staf khusus milenial yang akan membantunya selama periode 2019-2024. Dari ketujuh anggota milenial, ada salah satu hijabers bernama Angkie Yudistia.

 Gaya Hijab Angkie Yudistia, Anggota Stafsus Difabel Inspiratif

Angkie merupakan penyandang tunarungu yang aktif bergerak di bidang socioprenuer Thisable Enterprise. Ia ditunjuk Jokowi sebagai juru bicara presiden di bidang sosial.

Wanita tunarungu ini memang aktif di bidang kemanusiaan, khususnya pemberdayaan ekonomi kreatif bagi masyarakat disabilitas.

" Saya ingin disabel mandiri secara finansial. Kami punya skill kok. Dan, produk-produk ini dibeli bukan karena kasihan, tapi karena memang karena kualitasnya," tutur Angkie, dilansir dari Liputan6.com.

Di kesehariannya, hijabers ini juga dikenal hobi tampil modis. Penampilan Angkie sangat aktif dengan gaya busana kasual. Penasaran? Yuk intip potret modis Agkie Yudistia, sosok tuli inspiratif yang jadi staf khusus Jokowi:

3 dari 6 halaman

Gaya Santai

Penampilan Angkie tidak pernah muluk-muluk. Wanita kelahiran 5 Mei 1987 ini kerap tampil santai dengan busana simpel.

 angkie yudistia

Foto: Instagram @angkie.yudistia

Seperti pada foto, Angkie terlihat manis dengan jaket berbahan transparan yang dipadu dengan celana jins. Penampilan Angkie makin kasual dengan sneakers berwarna merah serta hijab berwarna dusty pink.

4 dari 6 halaman

Gaya Traveling

Selain aktif berorganisasi, Angkie juga hobi traveling. Ia tak lupa tampil modis dengan padupadan outfit kece.

 angkie yudistia

Foto: Instagram @angkie.yudistia

Saat melancong dari Taiwan ke Bangkok, Angkie tampil trendy dengan leather jacket berwarna beige. Outer itu dipadukan dengan t-shirt dan celana jins hitam serta sneakers putih. Ia juga memakai hijab bernuansa dusty nan lembut.

5 dari 6 halaman

Gaya Momong Anak

Angkie telah menikah dan dikaruniai dua orang anak. Hal itu tidak membuatnya mati gaya dan tetap tampil modis.

 angkie yudistia

Foto: Instagram @angkie.yudistia

Seperti ketika memomong anak, wanita 32 tahun itu tampil kasual dengan sweatshirt baby pink dan celana training bersiluet lebar. Ia mengenakan flatshoes merah agar tetap chic.

6 dari 6 halaman

Gaya Minimalis

Sebagai milenial, Angkie tak lupa mengikuti tren busana kekinian nih. Termasuk gaya outfit minimalis serba hitam.

 angkie yudistia

Foto: Instagram @angkie.yudistia

Seperti pada foto, ia berpose di fitting room dengan memakai tunik dan celana training warna hitam. Gayanya makin kece dengan sneakers metalik dan hijab warna kekinian, living coral. (mut)

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone