Kata MUI Soal Pernyataan Pelegalan Zina Tengku Zulkarnain

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 14 Maret 2019 17:00
Kata MUI Soal Pernyataan Pelegalan Zina Tengku Zulkarnain
Bentuk kecerobohan nyata.

Dream - Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyebut pernyataan Ustaz Tengku Zulkarnain mengenai pelegalan zina dalam Rencana Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU PKS) merupakan pernyataan pribadi.

" Apa yang disampaikan oleh Ustadz Tengku Zulkarnain tentang pemerintah akan melegalkan zina lewat RUU PKS adalah bentuk pernyataan pribadi dan tidak mengatasnamakan organisasi MUI, sehingga MUI tidak bertanggung jawab atas pernyataannya tersebut," kata Wakil Ketua Umum MUI, Zainut Tauhid Sa'adi, Kamis 14 Maret 2019.

Zainut membantah bahwa pernyataan yang disampaikan Tengku Zulkarnain mengenai sumber informasi tersebut berasal dari kajian Komisi Hukum dan Perundang-undangan MUI. Dia juga membantah staf MUI menyebut bahwa terdapat pasal penyediaan alat kontrasepsi untuk remaja dan pemuda yang ingin berhubungan seksual.

" Sehingga apa yang disampaikan oleh TZ sama sekali tidak berdasar dan merupakan bentuk kecerobohan yang sangat nyata," ujar dia.

MUI, kata Zainut, serius mengawasi RUU PKS. Dia mengatakan, telah menugaskan Komisi Hukum dan Perundangan MUI untuk mengkaji dan mendalami RUU PKS. " Hasilnya nanti akan direkomendasikan kepada DPR dan Pemerintah untuk dijadikan sebagai bahan masukan dan perbaikan agar RUU PKS tersebut isinya tidak bertentangan dengan nilai-nilai agama dan Pancasila," kata dia.

Tengku Zulkarnain telah menyampaikan permohonan maaf atas pernyataannya di acara bincang-bincang di iNews tersebut. Dia mengatakan, memang tidak menemukan pasal tentang penyediaan alat kontrasepsi oleh pemerintah.

" Dengan ini saya mencabut isi ceramah saya tentang hal tersebut. Dan meminta maaf karena mendapat masukan yang salah," ujar Tengku Zulkarnain, dalam cuitannya.

Beri Komentar
Pengakuan Saksi Kunci Kecelakaan Maut di Tol Cipali