Nyata! Pria Ini Punya Nama Ganyang Penghalang Demokrasi Pancasila

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 30 Juli 2018 15:01
Nyata! Pria Ini Punya Nama Ganyang Penghalang Demokrasi Pancasila
Ganyang pernah menempuh pendidikan S1 di UM.

Dream - Mahasiswa sebuah kampus di Malang, Jawa Timur, tengah menjadi perbincangan di media sosial. Mahasiswa ini punya nama unik, Ganyang Penghalang Demokrasi Pancasila.

Nama mahasiswa asal Kota Pasuruan itu tercantum dalam buku kenangan kelulusan Universitas Negeri Malang. Foto mengenai buku tersebut kemudian tersebar dan viral di media sosial.

Dikutip dari Liputan6.com, Ganyang diketahui merupakan mahasiswa S1 Pendidikan Sejarah. Dia lulus pada 21 Juli 2017.

Dalam foto tersebut juga terdapat beberapa informasi mengenai Ganyang. Di antaranya alamat Ganyang.

Foto itu juga mencantumkan tanggal lahir Ganyang, 1 Oktober 1992. Tanggal itu diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila.

Ganyang merupakan alumnus SMAN 2 Pasuruan. Dia kemudian melanjutkan pendidikan di UM mengambil jurusan pendidikan sejarah.

Sumber: Liputan6.com

1 dari 2 halaman

Dhani dan Mulan Ganti Nama, Ini yang Baru

Dream - Permohonan Musisi Dhani Ahmad mengubah namanya dikabulkan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Terhitung sejak kemarin, pentolan band Dewa itu resmi menyandang nama baru.

Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengabulkan nama baru Dhani menjadi Ahmad Dhani Prasetyo.

Sebetulnya tak banyak yang berubah dari nama tersebut. Hanya ada pergeseran nama tengah Dhani menjadi nama depannya. Sebelumya Dhani bernama lengkap Dhani Ahmad Prasetyodi.

" Kan nama itu secara adab, nama Ahmad di depan. Sudah lama sejak nama saya Ahmad Dhani, ayah saya memberi nama Dhani Ahmad Prasetyo, tetapi menurut saya adabnya yang benar Ahmad di depan," kata Suami Mulan Jameela saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Seltan, Kamis 26 Juli 2018.

Menurut Dhani keputusan mengubah nama muncul karena dia akan mendaftar menjadi salah satu calon anggota legislatif dari partai Gerindra.

" Ya (pencalegan) Bisa juga seperti itu supaya pemilih lebih jelas ini yang Ahmad Dhani. Saya di Jawa Timur 1. Gerindra," kata dia.

Selain Dhani, pengganti nama juga dilakukan sang istri, Mulan yang semula bernama Raden Wulansari. 

Kini dengan keputusan pengadilan, Ibu dua anak dari pernikahannya bersama Dhani itu resmi menyandang nama Mulan Jameela

(Sah)

2 dari 2 halaman

Nama Unik Warga Jepara, Pakai Tanda Baca [.]

Dream – Tuhan, Saiton, Andy Go To School, merupakan deretan nama unik yang baru saja ramai dibahas di media. Sebagian besar orang menganggap nama-nama itu tidak lazim.

Namun sejatinya, di Indonesia ini sangat banyak nama-nama unik. Tidak hanya Tuhan, Saiton, atau pun Andy Go To School saja.

Di Jepara, Jawa Tengah, ada sebuah keluarga yang memberikan nama unik untuk anak-anaknya. Adalah pasangan Ali Mas’ud dan Kismawati yang memberikan nama unik untuk anak-anaknya itu.

Mereka memberi nama “ N” untuk putra mereka. Pada tahun 2000, “ N” mendapat rekor muri sebagai nama terpendek.

Tak hanya “ N”. Ali memberi nama tanda baca `titik` [.] kepada anak keduanya. Putri ke dua Ali ini memang dipanggil Titik. Namun dalam berkas administasi, nama itu ditulis dengan tanda baca [.]

Namun ternyata, nama unik itu membawa sejumlah konsekuensi. Selain penghargaan Muri, ternyata mereka mengalami kesulitan.

Ingin tahu seperti apa suka duka mereka? Baca di sini. (Ism) 

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone