Saat Para Mualaf Berantas Buta Aksara Alquran

Reporter : Eko Huda S
Kamis, 5 Maret 2015 09:30
Saat Para Mualaf Berantas Buta Aksara Alquran
Ketika sudah terbiasa membaca satu juz Alquran, maka pembacanya akan merasa sangat sedikit, sehingga akan menambah bacaannya dalam jumlah yang lebih banyak lagi.

Dream - Pesantren pembinaan mualaf Yayasan Annaba Center Indonesia menggelar program One Day One Juz mulai Selasa 2 Maret 2015. Program ini dijalankan untuk tujuan memberantas buta aksara Alquran.

" Ini akan disejalankan dengan gagasan Pak Kiyai yang insyaAllah nantinya akan diperluas tidak hanya bagi keluarga besar pesantren pembinaan muallaf Annaba Center Indonesia, tetapi juga masyarakat Muslim yang lain," kata Pimpinan Ponpes Pembinaan Muallaf Yayasan Annaba Center Indonesia, Syamsul Arifin Nababan, sebagaimana dikutip Dream dari laman Annaba Center, Rabu 4 Maret 2015.

Peserta One Day One Juz ini adalah para ustaz dan santri pesantren yang semuanya berjumlah 30 orang. Program yang direncanakan digelar secara rutin ini diharapkan dapat memberikan manfaat, khususnya bagi keluarga besar pesantren.

Syamsul Arifin menambahkan, One Day One Juz ini merupakan program melatih keistiqomahan para pembaca Al-Quran. Ketika sudah terbiasa membaca satu juz Alquran, maka pembacanya akan merasa sangat sedikit, sehingga akan menambah bacaannya dalam jumlah yang lebih banyak lagi.

Program ini juga dapat menumbuhkan perasaan butuh terhadap Alquran. Apabila pribadi seorang Muslim sudah membutuhkan Alquran, maka akan menjadikannya sebagai satu-satunya pedoman dalam hidup.

" Alquran adalah pedoman bagi seluruh umat manusia, khususnya umat Muslim. Ia bukan hanya sebagai dustur (panduan), melainkan juga sebagai kubutuhan bagi umat Muslim agar selamat dalam hidup di dunia dan akhirat kelak," ucap Syamsul Arifin. 

Beri Komentar