Mau Beasiswa Penghafal Alquran di Turki? Daftar di Sini

Reporter : Eko Huda S
Selasa, 3 Maret 2015 15:15
Mau Beasiswa Penghafal Alquran di Turki? Daftar di Sini
Melalui program ini, seorang santri bisa mengembangkan kemampuan dalam bidang qira'at Alquran, tahfiz Alquran, fiqh, hadis, sejarah kebudayaan Islam, bahasa Arab, dan juga bahasa Turki.

Dream - Kementerian Agama menyelenggarakan Program Beasiswa Tahfiz Al-Quran (PBTQ) 2015. Program ini merupakan hasil kerja sama antara Direktorat Pendidikan Islam dengan Yayasan Pusat Persatuan Kebudayaan Islam Indonesia-Turki (UICCI).

PBTQ merupakan program pemberian beasiswa pendidikan non-degree di Indonesia dan Turki. Melalui program ini, seorang santri bisa mengembangkan kemampuan dalam bidang qira’at Alquran, tahfiz Alquran, fiqh, hadis, sejarah kebudayaan Islam, bahasa Arab, dan juga bahasa Turki.

Pendaftaran beasiswa ini dimulai pada 1 Maret yang lalu, hingga 22 Mei 2015, pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi setempat. [Baca syaratnya di Beasiswa Tahfiz Alquran]

Para peserta yang mendaftar harus menjalani dua tahap seleksi. Tahap pertama berupa tes tulis dan hafalan dilaksanakan di Kantor Wilayah Kementerian Agama di masing-masing Provinsi. Seleksi tahap pertama diselenggarakan pada 4 Juni 2015 dan diumumkan pada 12 Juni melalui Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi dan website Kementerian Agama.

Sementara, seleksi tahap ke dua berupa masa orientasi yang diselenggarakan pada Pesantren Sulaimaniyah yang ditunjuk, pada 22 hingga 28 Juni 2015. Hasil seleksi tahap ke dua diumumkan pada 4 Juli 2015 melalui Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi dan website Kementerian Agama. Masa pendidikan dimulai pada 26 Juli 2015.

Lantas, bagaimana cara mendaftarnya? Baca selengkapnya di sini.

Beri Komentar