Sandiaga Uno Kecemplung ke Sawah

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Sabtu, 29 Juni 2019 18:35
Sandiaga Uno Kecemplung ke Sawah
Duh. Kok bisa ya?

Dream - Sandiaga Uno selama ini dikenal gemar berolah raga. Lari dan bersepeda sudah menjadi kebiasaannya. Terkadang juga main basket.

Seperti kali ini, Sandiaga Uno terlihat sedang bersepeda bersama teman-temannya. Mereka terlihat melakukan touring di kawasan Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Calon presiden yang mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019 ini terlihat begitu menikmati kegiatannya. Dalam foto-foto yang diunggah ke Instagram melalui akun @sandiuno, Sabtu 29 Juni 2019, terlihat Sandi dan teman-temannya begitu ceria.

Mereka berfoto bersama di sela-sela kegiatan bersepeda. Tampak latar persawahan dengan tanaman padi yang menghijau di sekeliling mereka. " Ditemani pemandangan yang begitu indah dan udara yang begitu sejuk," tulis Sandiaga Uno.

Lewat unggahan itu pula dia menyapa warga Magelang. Dia juga mengajak seluruh masyarakat menjaga keindahan alam dan tidak merusah ciptaan Tuhan itu. " Selamat berakhir pekan, semuanya. Sampaikan salam kepada seluruh keluarga."

1 dari 6 halaman

Nyemplung

Namun, ada insiden saat Sandiaga Uno dan teman-temannya naik sepeda. Di tengah perjalanan, Sandiaga Uno terperosok ke sawah.

Sandiaga Uno mengunggah foto insiden itu ke Instagram. Dalam foto itu, Sandiaga terlihat berada di tengah rerimbunan rumpun padi.

Meski terperosok ke sawah, Sandiaga terlihat santai saja. Dia tersenyum lebar. "Saking semangatnya bersepeda sampai nyemplung ke sawah," tulis Sandiaga Uno.

      View this post on Instagram

Saking semangatnya bersepeda sampai nyemplung ke sawah 😂

A post shared by Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno) on

2 dari 6 halaman

Warganet: Jangan Lupa...

Unggahan ini menarik perhatian warganet. Ada yang bercanda Sandiaga masuk sawah untuk mencari berudu.

" Wkwk mau nyari kecebong, ya, Pak?" tulis @izambrett.

" Haha papa online. Saking terlenanya kali sama pemandangan sawah," tulis @sabil_wilda.

" Sawahnya kalau bisa berbicara, bilang nyemplung lagi yaa ditunggu," tulis @esti_trigems.

Tapi, ada juga yang mengingatkan Sandiaga untuk tak lupa mengganti rugi tanaman yang rusak karena tertimpa sepeda Sandiaga.

" Jangan lupa ganti dengan uang, Pak. Petani tersebut mungkin bisa rugi 1-2 meter lahannya rusak ketiban sepeda Bapak," tulis @lutfiagizal.

3 dari 6 halaman

Kalah di MK, Sandiaga Uno Dapat Kejutan Istimewa

Dream - Mimpi Sandiaga Uno untuk berkantor di Jalan Medan Merdeka Selatan sebagai Wakil Presiden, terhenti. Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto atas pesaingnya di kursi RI 1 dan 2, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin.

Kekalahan di Pilpres 2019 menjadi kado pahit baginya. Seperti diketahui, sekitar dua jam setelah putusan, Sandiaga berulang tahun.

Dukungan keluarga menjadi obat atas kekalahan di pemilihan presiden 2019. Sandiaga mengunggah kejutan manis di hari ulang tahunnya.

" Hari ini dapat kejutan manis, pelukan sayang dari si kecil Sulaiman, juga video call dari 2 anak perempuan saya yang jauh di rantau. Puncaknya bisikan lembut do'a dari istri @nurasiauno tercinta," tulis Sandiaga, Jumat, 28 Juni 2019.

Sandiaga mengucap syukur kepada Allah SWT atas peristiwa ini.

" Di hari ulang tahun yang ke-50 ini, izinkan saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada kedua orang tua saya, istri serta anak-anak, keluarga besar, dan juga seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang terus memberikan dukungan dan do'a,"  kata mantan Wakil Gubernur DKI itu.  

4 dari 6 halaman

Perjalanan yang Tak Terlupakan

 Unggahan Sandiaga Uno

Unggahan Sandiaga Uno saat ulang tahun (Foto: Instagram/sandiuno)

Sandiaga mengatakan, meski ada anggapan dianggap masih muda, dia sudah merasa ‘old’.

" Kalau netizen bilangnya saya setengah tua makanya belakangan ini dipanggil dengan sebutan Papa Online," ujar dia.

Dalam unggahan itu, dia bercerita mengenai lika-liku hidupnya. Dia terbayang bahagianya saat mendapat kerja, promosi jabatan, tiba-tiba kena PHK, lalu bangkit lagi meniti perjuangan hidup hingga pernah berada di puncak kesukesan.

" Hal ini tentu tidak lepas dari peran orangtua, istri dan keluarga. Saya sadar bahwa semua ini hanyalah titipan Yang Maha Kuasa," ucap dia.

Sandiaga bersyukur, di usia saat ini, dia sudah berkesempatan untuk berkontribusi dan memberikan banyak manfaat untuk orang banyak. Salah satunya yaitu perjalanan kampanye ke 1.567 titik kunjungan di seluruh wilayah Indonesia.

" Bagi saya lebih dari sekedar kampanye, tapi sudah menjadi perjalanan spiritual yang tak akan terlupakan seumur hidup,"  kata dia.

5 dari 6 halaman

MK Tolak Gugatan Prabowo-Sandi

Dream - Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang diajukan oleh pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

" Menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya," ujar Ketua MK, Anwar Usman, saat membacakan putusan hakim di ruang sidang Gedung MK, Jakarta, Kamis 27 Juni 2019.

MK juga menolak seluruh keberatan Komisi Pemilihan Umum dan pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

" Amar putusan mengadili, menyatakan dalam eksepsi menolak eksespi termohon dan pihak terkait seluruhnya," ucap Anwar Usman.

Keputusan MK bersifat final dan mengikat. Tak ada upaya hukum lain untuk menggugat putusan ini. Sehingga, dengan demikian, Jokowi-Ma'ruf tetap menjadi pemenang Pilpres 2019 sesuai dengan pengumuman KPU pada 21 Mei 2019.

Dalam penetapan itu diketahui paslon 01, Jokowi-Ma'ruf memperoleh suara 85.607.362 dan paslon 02 Prabowo-Sandi mendapat 68.650.239 suara.

6 dari 6 halaman

Buka Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2019, Ketua MK: Kami Hanya Takut pada Allah

Dream - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman resmi membuka sidang pembacaan putusan sengketa pemilihan presiden (pilpres) 2019.

" Sidang dinyatakan dibuka dan terbuka untuk umum," kata Anwar di ruang sidang MK, Jakarta, Kamis, 27 Juni 2019.

Sebelum memulai pembacaan putusan, Anwar kembali menegaskan hakim MK tidak takut kepada siapapun kecuali Allah SWT.

" Kami hanya takut pada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, oleh karena itu, kami telah berijtihad, berusaha sedemikan rupa untuk mengambil putusan dalam perkara ini," ucap dia.

Anwar menjelaskan, putusan yang nantinya akan dibacakan itu berdasarkan sesuai dengan fakta yang terbukti di dalam persidangan.

" Oleh karena itu, diharapkan kepada kita semua untuk menyimak pengucapan putusan ini, terutama yang terkait dengan pertimbangan hukum dan amar putusan tentunya," kata dia.

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik