Strategi Polisi Amankan Kunjungan Raja Salman ke Indonesia

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Jumat, 24 Februari 2017 14:44
Strategi Polisi Amankan Kunjungan Raja Salman ke Indonesia
Raja Salman akan menuju Istana Bogor usai mendarat di Bandara Halim pada 1 Maret nanti.

Dream - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, mengatakan pihaknya telah menyiapkan strategi pengamanan kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud selama di Jakarta.

Argo mengatakan pengamanan diintensifkan di rute yang dilalui Raja Salman serta beberapa tempat yang akan dikunjungi.

" Kalau PMJ (Polda Metro Jaya) kan pengamanan jalur dan lokasi dan orang. Jadi, jalur-jalur juga kita insert ploting (penempatan personel di titik-titik tertentu). Kita rencanakan biar jalur itu lancar," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat, 24 Februari 2017.

Argo menjelaskan Raja Salman akan menuju Istana Bogor sesaat setelah mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma. Terkait hal ini, Argo mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Polda Jawa Barat untuk pengamanan rute menuju Istana Bogor.

" Turunnya di Halim, akan mengunjungi Istana Bogor. Tentunya dari Halim kita lakukan pengamanan, baik lokasi maupun rute sampai Bogor," ucap dia.

Sementara, Argo belum dapat menjelaskan rencana pengalihan arus lalu lintas di rute yang akan dilalui oleh Raja Salman.

" Kita lihat rute dulu dari Halim ke Bogor. Kalau ada rekayasa lalin, kita bisa buka tutup atau contra flow. Ditlantas yang ngatur," ujar dia.

Raja Salman bersama rombongan akan tiba di Indonesia pada tanggal 1 Maret 2017 nanti. Raja Salman akan berada di Jakarta dan sekitarnya selama tiga hari.

Setelah itu, Raja Salman berencana berlibur ke Bali selama enam hari.

 

Beri Komentar