Begini Ketatnya Pengamanan Barang Bawaan Raja Saudi

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Kamis, 23 Februari 2017 17:15
Begini Ketatnya Pengamanan Barang Bawaan Raja Saudi
Barang bawaan rombongan raja Arab diantara membawa tangga pesawat sendiri dan dua mobil mewah.

Dream – Kedatangan delegasi tak hanya membawa rombongan dalam jumlah besar. Barang bawaan delegasi ini juga terbilang banyak. Selain membawa tangga pesawat khusus, rombongan juga mendatangkan langsung dua mobil mewah dari Arab Saudi. 

Dalam lawatannya kali ini, Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz, memang memboyong 1.500 orang, 25 pangeran, dan 10 menteri. Kargo yang membawa perlengkapan rombongan kerajaan juga sudah berdatangan. 

s600© PT Jasa Angkasa Semesta Tbk

Mobil Mercy S600 termasuk ke dalam daftar barang rombongan Raja Salman bin Abdul Aziz.

Corporate Secretary PT Jasa Angkasa Semesta Tbk, Martha Lory Fransisca, mengatakan publik tidak memiliki akses terkait kedatangan barang-barang Raja Salman.

“ Aksesnya sepertinya susah. Barang-barang yang dimaksud sudah diamankan di gudang Landasan AU. Namanya PKPPK (Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran),” kata Martha kepada Dream, di Jakarta, Kamis 23 Februari 2017.

Kalau sudah masuk ke gudang PPKPPK, dia mengatakan tidak semua orang bisa mangakses atau melihatnya. JAS sebagai perusahaan yang ditunjuk menangani kargo rombongan kerajaan juga hanya diberi waktu untuk masuk ke gudang sampai proses bongkar muat selesai. Selepas itu, mereka tidak akan bisa masuk.

Menurut pantauan Dream, kedatangan barang-barang Raja Salman di Bandara Halim Perdanakusuma tidak mengganggu aktivitas pengguna bandara di sana.

Di depan pintu kedatangan dan pintu keberangkatan, para penumpang terlihat masih normal dan tidak ada aktivitas bongkar muat yang mencolok.

Bandara Halim Perdanakusuma© Dream.co.id

Suasana bandara ketika ada ground handling kargo milik rombongan Raja Arab.

Beri Komentar